Sukses

Entertainment

Sebelum Dunia Terbalik, Original Series yang Bawa Emansipasi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Emansipasi perempuan yang menekankan pada kesetaraan gender selalu menjadi materi yang hangat diperbincangkan. Tak heran ketika banyak film maupun serial yang menyisipkan isu tersebut. Di antaranya adalah original series berjudul Sebelum Dunia Terbalik.

Oleh serial ini, isu emansipasi perempuan diangkat dari sudut pandang tahun 80-an. Sebelum Dunia Terbalik bercerita tentang kisah cinta Kemed yang diperankan oleh Randy Martin dan Eros yang diperankan oleh Lania Fira.

Kemed yang berkarakter playboy dan suka menebar kata-kata manis kepada banyak wanita, jatuh hati pada Eros yang merupakan kembang desa Cibarengkok. Di series Sebelum Dunia Terbalik ini, Eros merupakan perempuan dengan karakter mandiri dan kuat.

Cerminkan Perempuan Mandiri

Original series RCTI+ ini menjadi semakin menarik dengan adanya sifat dari pemeran utama yang melambangkan emansipasi perempuan. Selain mandiri dan kuat, Eros yang diceritakan hidup di tahun 1980-an juga memiliki kecerdasan dan pemikiran yang maju.

Pada era 80-an, perjodohan sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak perempuan di era tersebut mau tidak mau menuruti permintaan orang tua untuk dijodohkan. Eros yang juga dijodohkan oleh kedua orang tuanya tidak langsung menerima perjodohan tersebut. Namun, Eros memiliki pendapatnya sendiri.

“Menikahlah dengan orang yang dicintai, yang memberi kebebasan untuk berkembang. Bukan dengan orang yang bisa membeli dan mengikat,” ujar Eros pada series Sebelum Dunia Terbalik.

 

Apresiasi Baik

Valencia Tanoesoedibjo selaku Co-Managing Director RCTI+ mengungkapkan rasa senang dan bangga RCTI+ original series Sebelum Dunia Terbalik terus mendapatkan apresiasi dari penontonnya.

“Kami senang dan bangga RCTI+ original series Sebelum Dunia Terbalik terus mendapatkan apresiasi dari penonton, terlihat sejak pertama kali original series Sebelum Dunia Terbalik tayang di bulan Agustus hingga saat ini aktivitas penonton pada video tersebut terus meningkat," ujarnya.

"RCTI+ original series Sebelum Dunia Terbalik masih terus dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ secara gratis dan full episode,” ujar Valencia.

 

Ajakan Pemain

salah satu pemain Sebelum Dunia Terbalik, Lania Fira yang berlogat sunda mengajak untuk terus menonton Sebelum Dunia Terbalik di RCTI+. Apakah Eros dapat menemukan laki-laki yang bisa mencintai dan mendukungnya untuk maju?

“Kalian harus pisan atuh nonton Sebelum Dunia Terbalik, karena kalian bisa ngeliat kisahnya Mak Eros dan Kemed yang bikin penasaran. Jadi kalian harus banget nonton Sebelum Dunia Terbalik di RCTI+," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading