Sukses

News & Entertainment

Momen yang tak Bisa Dilupakan Luna Maya Saat Jadi Dubber

Fimela.com, Jakarta Aktris Luna Maya menceritakan pengalaman yang tak bisa dilupakan dirinya saat menjadi pengisi suara bahasa Indonesia di film live-action Disney's 'Mulan' sebagai karakter Xian Lang. Saat datang ke tempat rekaman, ia sambil menangis karena hewan kesayangannya meninggal dunia.

"Yang paling saya ingat adalah, hari itu saya menangis. Saya baru menjemput anak bulu saya meninggal waktu itu. Intinya saya mau ke studio, saya mau jenguk anjing saya yang udah meninggal," katanya saat preskon virtual, Kamis (19/11/2020).

Tak ingin mengecewakan klien, karena performanya menurun. Akhirnya Luna Maya menyarankan agar hari itu dirinya tetap rekaman suara seperti yang lain.

"Datang ke studio nangis dan saya bilang di sana, ini suara saya akan beda karena nangis. Gimana kalau kita kelarin hari ini biar suaranya sama semua," jelas Luna Maya.

Membantu Emosi di Film

Perempuan kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 ini awalnya berpikir akan rekaman dalam waktu yang cukup lama. Namun kenyataannya tak seperti itu.

Meski sedang bersedih tetapi Luna Maya mengaku cukup beruntung atas kejadian itu. Lantaran dalam film, ia diminta mendalami ekspresi sedih.

"Kelar hari itu juga rekamannya, kita pikir 3 jam ternyata satu jam. Saya bersyukur ada adegan yang emosi dan menangis, itu saya ingat. Agak menyedihkan hari itu tapi (dengan kematian hewan) membantu ada emosi. Tengkyu Jelli (nama anjing kesayangannya)," jelasnya.

Beberapa Nama Lain

Selain Luna Maya, ada juga nama besar lainnya yang mengisi suara film live-action Disney's 'Mulan' versi bahasa Indonesia, seperti Yuki kato sebagai Mulan, dan Dion Wiyoko sebagai Honghui.

Tak hanya itu, empat penyanyi perempuan berbakat, Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah, juga akan menghadirkan nuansa spesial dalam lagu ikonik dari film Disney's 'Mulan' dengan lagu Reflection versi mereka.

Live-action Disney’s 'Mulan', ini berkisah tentang prajurit perempuan legendaris dari Tiongkok. Film ini akan tayang pada 4 Desember 2020 mendatang di Disney+ Hotstar. Sedangkan untuk lagu Reflection versi empat penyanyi perempuan Tanah Air itu sudah bisa didengarkan pada 20 November di platform musik digital.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lisa BLACKPINK 'Rayu' Fans Jelang Tokopedia WIB TV Show
Artikel Selanjutnya
Refal Hady Cerita Soal Adegan Mesranya dengan Aci Resti di Serial Perfect Love