Sukses

Entertainment

4 Peraih Women of the Year Billboard dan Kontribusinya di Musik

Fimela.com, Jakarta Kiprah para musisi dan penyanyi perempuan membawa dampak yang besar di industri musik. Dengan karakter yang dituangkan dalam berbagai genre, para diva ini dilihat sebagai sosok yang berpengaruh.

Billboard tahun ini kembali memberi penghargaan kepada para perempuan hebat di jagat musik. Sejumlah nama telah diumumkan dan akan secara resmi menerima predikat tersebut pada 10 Desember 2020.

Billboard Woman of the Year menunjukkan apresiasi tinggi atas para perempuan yang tak hanya membawa pengaruh di musik. Beberapa dari mereka juga menggunakan nama besarnya untuk membantu kegiatan sosial dan mendukung komunitas-komunitas yang bermanfaat. Berikut para penerima penghargaan tersebut. 

Cardi B

Tahun 2020 tampaknya jadi momentum yang begitu istimewa bagi Cardi B. Karya-karyanya meledak dan sukses membawanya ke puncak karier.

Salah satu indikator keberhasilannya adalah melalui single WAP yang mampu memuncaki berbagai chart musik. Di Billboard sendiri lagu tersebut bertahan di Hot 100 selama berminggu-minggu, mengalahkan nama besar lain seperti BTS hingga Ariana Grande.

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez telah menjadi salah satu ikon musik pop selama betahun-tahun. Ia pun masih memegang reputasi sebagai diva yang selalustunning di setiap penampilan.

Tahun ini J-Lo akan meraih Icon Award, penghargaan bergengsi atas kontribusi di musik dan industrinya. Predikat serupa pernah diraih oleh pesohor lainnya seperti Alanis Morissette, Cyndi Lauper, Mary J. Blige, Shania Twain dan Aretha Franklin.

Dolly Parton

Dolly Parton telah menjadi influence besar bagi para musisi dan penyanyi, terutama perempuan. Ia berani menciptakan karya yang menembus berbagai stigma dan sukses secara komersil.

Karya-karya ciptaan Dolly Parton membuatnya dianugerahi Hitmaker Award oleh Billboard di tahun 2020 ini. Sang legenda hingga saat ini masih konsisten dengan kariernya di musik.

Dua Lipa

Mewakili generasi sekarang, Dua Lipa muncul sebagai peraih Powerhouse Award. Album Future Nostalgia dirayakan sebagai salah satu karya terbaik di satu dekade ini, dengan lagu-lagunya yang jadi hits.

Dua Lipa juga berhasil menjalin kolaborasi dengan berbagai artis, termasuk dari kancah musik K-Pop. Selain bersama BLACKPINK, Dua Lipa juga pernah menggaet talenta hebat dari Korea Selatan lainnya, yakni Hwasa Mamamoo.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading