Sukses

News & Entertainment

Cara Daniel Mananta Didik Anak, Kelola Uang Sampai Bekerja

Fimela.com, Jakarta Daniel Mananta memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya, Mila Mananta dan Noam Mananta. Hal ini diketahui dari unggahan video di kanal YouTube Boy William. Kala itu Daniel memperlihatkan 3 toples di kamar anaknya.

"Jadi ini ada 3 toples, yang ini punya Noam, yang ini yang punya Mila, isinya uang," ujar Daniel kepada Boy William, baru-baru ini.

Daniel pun menjabarkan bahwa 3 toples itu bukan sembarang toples. Namun, ada tujuan khusus kenapa ada 3 toples tersebut yang digunakan anaknya.

"Sebenarnya kita selalu bilang kalau misalnya di 3 toples ini ada 1 buat spend money (menghabiskan uang) dan mereka bisa habiskan, yang ini untuk mereka save money (menabung), yang ini untuk give (sedekah)," ujar Daniel Mananta.

Didik Sejak Kecil

Sebagai orangtua yang memiliki kemampuan finansial di atas rata-rata masyarakat, Daniel Mananta dan istri berharap bisa memberikan pendidikan yang baik semenjak kecil. Termasuk bagaimana melakukan manajemen keuangan.

Ia tak mau anak-anaknya besar dan tak mengerti nilai dari uang dan bagaimana menggunakannya dengan bijak. Daniel merasa perlu untuk mengajari sejak dini.

"Soalnya memang harus udah dari kecil sih mereka dibiasakan kayak begitu. Jadi untuk mereka mendapatkan uang itu, mereka harus kerja," papar Daniel.

Bekerja

Selain manajemen keuangan, Daniel juga memberikan pengertian bahwa untuk bisa mendapatkan uang, maka seseorang harus bekerja terlebih dahulu. Dan tak terkecuali dengan anak-anaknya.

Daniel menambahkan jika ada 3 jenis pekerjaan yang wajib dilakukan Noam dan Mila untuk mendapatkan uang. Jika ketiga pekerjaan itu dilakukan maka Noam dan Mila berhak mendapatkan imbalan.

"Kalau mereka melakukan ketiganya, mereka akan mendapat uang sesuai dengan umur mereka, Noam umur 4 tahun berarti dapat Rp 40 ribu, Mila sekarang umur 8 tahun, berarti dapat Rp80 ribu, kalau mereka nggak kerja, ya mereka nggak dapat duit. Semisal bantu bikin pancake, atau bantu bersihkan Vespa mama," tandas Daniel.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading