Sukses

News & Entertainment

Marsha Timothy Ungkap Repotnya Syuting Film saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang belum usai melanda Indonesia. Namun, dengan kelonggaran kegiatan luar ruang dan tetap menjalani protokoler kesehatan, sejumlah produksi film pun mulai kembali aktif, salah satunya film Asih 2 yang dibintangi Marsha Timothy.

Film produksi MD Pictures itu baru saja merampungkan proses pengambilan gambarnya. Pasca produksinya pun 'dikebut' dan sudah siap tayang di bioskop pada 24 Desember 2020 mendatang.

Salah satu pemerannya, Marsha Timothy mengungkapkan suka duka menjalani proses syuting di tengah pandemi. Ia bercerita jika selama hampir sebulan, seluruh cast dan kru yang terlibat memang menjalani karantina di satu tempat.

"Kebanyakan syuting di luar kota jadi memang pemain dan kru karantina ya. Jadi karena memang kembali ke basecamp mengisolasi. Dan seperti mas Rizal (sutradara) bilang, pas reading pertama pun harus di-test semua lah ya, sebelum syuting kita harus semua, baik pemain ataupun kru, itu berkala nggak cuma sekali. Tapi saat syuting di-test lagi," ungkap Marsha Timothy.

 

Ribet

Selain sejumlah protokoler yang harus dijalani, kerepotan lain yang dirasa istri Vini G. Bastian itu ketika menjalani syuting saat pandemi ialah banyaknya perlengkapan pribadi yang harus disiapkan.

"Keribetan ya karena bawaan kita sendiri menjadi banyak dengan semprotan-semprotan apalah, cuci muka segala macem lebih sering. Tapi nggak seberat dari awal pikirin kita akan ribet, ternyata nggak. Dan teman teman kru selalu diwajibkan pakai masker," jelasnya.

 

Patuh

Selama berada di lokasi, ketika tidak sedang berhadapan dengan kamera, hal wajib yang dilakukan Marsha beserta cast dan crew yang lain ialah mengenakan masker.

"Selalu pakai masker karena memang tidak boleh dicopot kalau mereka (kru). Saya juga berterima kasih kerja samanya dengan teman-teman kru, bahwa mereka sangat mematuhi semuanya, sangat mematuhi dan menjaga kebersihan," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading