Sukses

Entertainment

Sederet Artis yang Idap Disleksia, Susah Baca Waktu Masih Kecil

Fimela.com, Jakarta Ketika mendapati anaknya susah dalam membaca dan menulis, banyak orangtua yang menganggap bahwa anaknya tersebut bodoh. Padahal, ada sebuah gangguan saraf pada otak yang memproses bahasa yang disebut disleksia.

Gangguan ini dapat ditemui pada anak-anak maupun dewasa. Biasanya gangguan ini ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderita disleksia akan sulit dalam melakukan identifikasi kata-kata yang diucapkandan mengubahnya menjadi huruf atau kalimat.

Namun, gangguan ini tak mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang yang menderitanya. Bahkan beberapa pesohor dunia entertainment Hollywood juga pernah menderita gangguan ini seperti Keanu Reeves, Keira Knightley, dan Tom Cruise.

Dan beberapa selebriti Indonesia juga pernah menderita gangguan disleksia saat masih usia kecil. Siapa saja mereka?

Tamara Bleszynski

Selama ini mungkin tak banyak orang yang tahu jika Tamara Bleszynski merupakan seorang yang pernah mengidap disleksia. Dulu, ia mengaku huruf-huruf yang ia lihat seolah menari sehingga tak bisa dibacanya dengan benar.

Deddy Corbuzier

Pengakuan Deddy Corbuzier sempat membuat banyak orang terkaget. Ia mengaku saat kecil sebagai penderita disleksia. Ia pernah tidak naik kelas selama dua kali berturut-turut karena merasa tak tahu apa yang diajarkan gurunya. Deddy pun sempat dianggap bodoh di waktu kecil.

Azka Corbuzier

Menurun dari sang ayah, anak dari Deddy Corbuzier dan Kalina Octarany ini juga mengalami disleksia. Namun, pemilik nama Azkano Nikola Corbuzier ini berhasil lulus dan meraih gelar lulusan terbaik di sekolahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading