Sukses

Entertainment

6 Drama Korea yang Ajarkan Penontonnya Cara Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Serial "Start-Up berhasil menjadi salah satu drama korea yang banyak diperbincangkan saat ini. Tak hanya menampilkan momen-momen yang mendebarkan dan menyentuh hati, serial ini juga dilengkapi dengan berbagai pelajaran penting seputar dunia bisnis.

Jika saat ini Anda sedang merintis sebuah bisnis, cobalah untuk menyimak enam drama Korea berikut untuk menemukan tips berbisnis.

 

"What's Wrong With Secretary Kim" Ajarkan Menghargai Pekerja

Lee Yeong Jun (Park Seo Jun) adalah Wakil Kepala Perusahaan Yumyung Group yang narsis di serial "What's Wrong With Secretary Kim". Meski sosoknya sangat cerdas dan kompeten, terkadang cukup sulit bekerja untuk Yeong Jun karena egonya yang tinggi.

Yeong Jun sangat terkejut ketika mendengar bahwa Mi So (Park Min-young), sekretaris yang telah bekerja dengannya selama sembilan tahun, mengundurkan diri karena merasa tidak dapat menikmati hidupnya di luar pekerjaan. Menyadari bahwa Mi So adalah sosok yang sangat penting dalam hidupnya, Yeong Jun pun akhirnya berusaha memperbaiki kondisi kerja Mi So serta karyawan lainnya.

Lewat kerja sama tim yang membaik, Yeong Jun dan Mi So dapat menangani hal-hal penting seperti proyek peresmian Aula Seni Yumyung serta menghadirkan ide-ide bisnis yang baru

"Start-Up" Ajarkan Berani Hadapi Kegagalan

"Start-Up" menunjukkan bagaimana merintis sebuah bisnis bukanlah proses yang mudah untuk dijalani setiap orang. Mulai dari ‘key-man’ hingga ‘burn rate’, masih banyak istilah bisnis lainnya yang perlu Anda pelajari dalam dunia startup. Sebagai CEO dari Samsan Tech, Seo Dal Mi (Bae Suzy) belajar bahwa seorang pemimpin harus berani membuat keputusan, walaupun keputusan tersebut tidak dapat memuaskan seluruh anggota timnya.

Bersama CTO Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Dal Mi menyadari bahwa dunia startup dapat menjadi dunia yang kejam sehingga penting bagi mereka untuk memiliki mentor yang bijaksana seperti Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Anda akan terhibur ketika menyaksikan tim Samsan Tech belajar mengembangkan perusahaan mereka.

 

"Crash Landing on You" Ajarkan Berusaha Keras

Serial "Crash Landing on You" mengikuti kehidupan seorang pewaris kaya raya bernama Yun SeRi (Son Ye Jin) yang depresi dan memutuskan untuk membangun usahanya sendiri dalam bidang fashion dan beauty.

Bergelut di industri yang ia cintai membuat Se-ri tidak ragu untuk memberikan perhatian yang penuh kepada pekerjaannya, sehingga tak heran apabila bisnisnya menjadi sukses. Ketika Se Ri terdampar di Korea Utara, ia menemukan cinta dan persahabatan yang kemudian menjadi inspirasi untuk produk terbarunya.

 

"Hotel Del Luna" Tunjukkan Pentingnya Kelola Keuangan

"Hotel Del Luna" adalah sebuah hotel yang menjadi tempat persinggahan para arwah sebelum pergi ke alam baka. Selama 1.300 tahun, hotel ini dikelola oleh seorang wanita cantik bernama Jang Man Wol (IU) yang gemar menghabiskan banyak uang untuk barang-barang mewah.

Tak heran jika kebiasaan borosnya ini mengakibatkan kondisi keuangan yang memprihatinkan. Untungnya, Man Wol dibantu oleh sang manajer baru keluaran Harvard bernama Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang membantu mengelola pengeluaran Man Wol sekaligus anggaran hotel secara lebih efisien.

 

"Itaewon Class" Ajarkan Pentingnya Strategi Pemasaran

"Itaewon Class" menceritakan tentang seorang underdog bernama Park Sae Roy (Park Seo-jun) yang bertekad untuk membangun bisnis agar dapat mengalahkan musuhnya. Penuh perhitungan namun kurang memahami pemasaran membawa Sae Roy pada Jo Yi Seo (Kim Da Mi) yang membantu mengembangkan bisnisnya. Yi Seo menggunakan pengaruhnya di media sosial untuk menarik perhatian orang-orang kepada DanBam. Bersama-sama dengan tim DanBam lainnya, Sae Roy dan Yi Seo terus membesarkan DanBam hingga akhirnya menuju kesuksesan.

 

"I Am Not a Robot" Ajarkan Tak Mudah Menyerah

"I Am Not a Robot" menampilkan Jo Ji Ah (Chae Soo Bin), seorang pengusaha penuh semangat yang berpura-pura menjadi robot humanoid untuk membantu mantan pacarnya dan demi mendapatkan uang. Di balik itu semua, Ji Ah merupakan sosok penemu yang kreatif dan terinspirasi dari ayahnya yang bekerja di sebuah bengkel mobil.

Meski banyak orang mengabaikan pemikiran imajinatifnya, Ji Ah tak berhenti menciptakan penemuan baru untuk membantu dan membuat orang bahagia. Perjuangan yang gigih menuntunnya pada kesuksesan saat lampu hati temuannya berhasil diterima oleh banyak orang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading