Sukses

Entertainment

Demi Anak, Ini Perjuangan 5 Artis Tetap Beri ASI meski Payudara Lecet dan Berdarah

Fimela.com, Jakarta Jika ada pepatah kasih ibu tak terhingga sepanjang masa, maka hal itu bukanlah sebuah isapan jempol semata. Karena seperti perjuangan artis-artis ini kala menjadi ibu, sungguh sangat besar.

Dalam perjalanan mereka ketika ingin memberikan ASI bagi buah hati, terkadang tak semulus apa yang idamkan. Terkadang mereka harus menemukan masalah yang tak bisa diremehkan, seperti sakit pada payudaranya.

Beberapa artis mengalami lecet dan bahkan sampai berdarah. Ada banyak sebab tentu saja. Namun, mereka dengan kasihnya tetap menahan rasa sakit yang bisa membuat menangis demi memberi ASI kepada buah hati tersayang.

Siapa saja artis-artis yang membuktikan kasih sayangnya dengan tetap menahan perih demi anaknya? Mari kita simak.

Sandra Dewi

Pada saat menyusui anak pertamanya, Sandra Dewi bahkan memiliki pengalaman yang sangat menyakitkan. Sandra yang belum memiliki pengalaman akhirnya menyusui dengan tanpa ilmu. Alhasil hal itu membuat payudaranya terluka.

"Saya mengalami puting berdarah, lengket sampai borokan itu pernah," curhat Sandra.

Shandy Aulia

Dikaruniai seorang anak yang sehat, Claire Herbowo, Shandy Aulia pun berusaha memberi yang terbaik. Termasuk ASI, Shandy rela menahan sakit karena puting payudaranya lecet dan tetap memberikannya kepada anak.

"Di awal menyusui dapat salam sayang lecet-lecet. Sakitnya tuh sakit banget, udah gitu perih banget kan. Tapi kalau nggak dikasih ke anaknya makin sakit kan. Kebetulan lukanya cuman di bagian sisi salah satu. Im so happy sih, aku jadi punya bonding time juga. Tapi menurut aku itu momen yang super happy," sambung Shandy.

Tasya Kamila

Mengingat pentingnya ASI bagi bayi, Tasya Kamila pun tak menyerah ketika puting payudaranya mengalami lecet saat menyusui. Ia mengaku terus membangun semangat demi nutrisi untuk buah hati pertamanya.

"Cuma ya kita jalanin dengan ikhlas, tetap semangat mau memberikan nutrisi yang terbaik buat anak. Senang juga kan lihat anak kenyang ASI. Jadi kan tetap semangat meskipun luka-luka, lecet-lecet, perih-perih," ujar Tasya Kamila.

Celine Evangelista

Celine Evangelista mengaku tak maumenyerah ketika mendapati produksi ASI-nya masih sedikit. Ia pun tetap berusaha keras untuk memberikan asupan terbaik bagi buah hatinyayaitu ASI. bahkan masalah belum selesai karena ia juga mendapati puting payudaranya lecet dan berdarah.

"Sakit, berdarah, lecet, stres karena susu awalnya sedikit tetapi sama sekali aku tidak mau cari alasan apapun. Aku harus tetep berjuang kasih yang terbaik, Nggak mau kasih sufor sama sekali! Biarpun sakit bangeet, tetapi aku bahagia karena berhasil memberikan yang terbaik sekali dalam hidup anakku dan tidak akan terulang lagi. Dan aku tidak mau menyesal nanti," ungkap Celine.

Zaskia Adya Mecca

Zaskia pernah mengalami masalah pada payudaranya ketika baru melahirkan. Bukan masalah payudara lecet dan berdarah, namun ia menderita mastitis yang membuatnya mengalami demam. Tetapi, Zaskia tetap semangat memberikan ASI sesudahnya.

"Ketika mastitis datang menghampiri. Kesentuh aja sakit payudaranya, meriang dan demam," ujar Zaskia.

Saksikan Video menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading