Sukses

Entertainment

Sabar, Kunci Sukses Ria Ricis Selesaikan Kuliah S1

Fimela.com, Jakarta Punya karier yang terbilang cemerlang di industri hiburan tanah air nyatanya tak membuat Ria Ricis terlena hingga melupakan pendidikan. Mesko sempat terbengkalai, akhirnya pada Sabtu, 28 November 2020 Ria Ricis menyandang status Sarjana Ilmu Komunikasi setelah menjalani wisuda secara online. Ricis pun berbagi tips suksesnya.

Ia mengakui, menjalani perkuliahan sambil berbagi waktu dengan pekerjaan di industri hiburan tanah air bukan lah hal mudah. Itu pula yang membuatnya harus menghabiskan waktu selama 7 tahun berkuliah sampai benar-benar dinyatakan lulus. Satu yang pasti, Ria Ricis menyebut apa yang ia capai saat ini merupakan buah dari kesabarannya.

"Yang penting Sabar. Sabar ngerjain tugas, sabar skripsi dicoret-coret, sabar-sabar ketemu pembimbing. Jadi kalau ada yang lagi skripsi harus banyak sabar," kata Ria Ricis.

Pencapaian Besar

Lebih lanjut, adik kandung Oki Setiana Dewi itu juga menuturkan jika keberhasilannya menyelesaikan pendidikan S1 merupakan pencapaian besar dalam hidupnya.

"Pencapaian iya karena dari dulu cita-cira kuliah dan lulus dengan nilai yang baik, dan pakai toga. Ricis yakin semua mahasiswa pengin pake toga dan ilmu bermanfaat. Selain pakai toga penginnya sih ilmunya bermanfaat," paparnya.

Bekal

Terlepas dari karier yang tengah menanjak, Ricis beranggapan pendidikan formal sangat penting untuk bisa menunjang kehidupannya di masa depan. Maka dari itu, dalam beberapa waktu belakangan, ia berusaha menyelesaikan kuliahnya sampai benar-benar dinyatakan lulus dengan nilai yang membanggakan.

"(Pendidikan) Penting banget karena percuma kalau kita sukses dan berada di atas, tapi tanpa pendidikan yang cukup. Oke dinilai udah sukses dan lain-lain tapi kalau dia nggak punya bekal atau nilai-nilai yang didapat dari kuliah, jadi kita bisa melihat orang, mana yang ada bekal pendidikan mana yang tidak," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading