Sukses

Entertainment

Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19

Fimela.com, Jakarta Ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (2/12/2020). Ibunda meninggal dunia di usia 62 tahun setelah divonis positif Covid-19.

Ririn Ekawati yang baru saja pulang dari pemakaman menyebut sang ibunda sebelumnya memang sempat di rawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

"Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal. Memang sudah sakit dari kemarin," kata Ririn Ekawati ditemui di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Ibunda Baru Pulang dari Palu

Sambil menahan air mata, Ririn Ekawati mengatakan ibunya baru saja tiba dari Palu, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu. Saat pulang dalam keadaan sakit, sehingga ia langsung mengecek ibunda ke dokter.

"Di Palu ternyata gulanya tinggi. Sampai di Jakarta, satu malam demam, akunya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19," ujar Ririn Ekawati.

Usai dinyatakan positif, ibu Ririn Ekawati langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di ICU. Ia pun tak bisa menjenguk sang ibu, hanya bisa video call saja. "Setelah ibu kena Covid-19, kita juga langsung pada swab, alhamdulillah dinyatakan negatif," ujarnya.

Langsung Dimakamkan

Mengingat sang ibu merupakan pasien Covid-19, ibunda Ririn Ekawati pun langsung dimakamkan di tempat pemakaman khusus tanpa dibawa pulang ke rumah.

"Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh," terang Ririn Ekawati.

Meski tengah merasakan duka, namun kakak dari Rini Yulianti itu berusaha tegar. Sambil menahan tangis, ia minta maaf atas kesalahan ibunya selama hidup di dunia.

"Insya Allah ikhlas. Saya mewakili keluarga besar mohon maaf atas kesalahan mama yang sengaja maupun tidak. Mohon doa juga untuk mama saya," tutur Ririn Ekawati.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading