Sukses

Entertainment

Rio Febrian Sampai Krisdayanti Ajak Anaknya Kampanyekan #Savelaguanak

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia memang terus berkembang ke arah yang baik. Sayangnya, perkembangan yang terjadi tak diiringi oleh banyaknya lagu khusus untuk anak-anak. Berawal dari keresahan tersebut, solois Rio Febrian mengajak sang putra, Jamaica Festeriano Febrian untuk terjun ke dunia tarik suara.

Jamme, sapaan akrabnya ikut menyumbang suara dalam album bertajuk Lagu Anak Bintang Vol. 1 bersama beberapa anak selebritis kenamaam tanah air. Di album hasil kerjasama KFC Indonesia dan label GMI Record itu, Jamme membawakan lagu anak berjudul Ambilkan Bulan karya AT. Mahmud dengan aransemen yang berbeda.

"Kita seneng karena aransemennya itu bikin anak-anak nyanyi lagu lama tapi dikemas dengan nuansa baru," kata Rio Febrian saat konferensi pers, Rabu (2/12/2020).

Materi Album

Selain Jamme, beberapa nama yang ikut menyumbang suara di album Lagu Anak Bintang Vol. 1 antara lain Kent anak Donnie Sibarani, Aeshan anak Sandhy Sondoro, Amora anak Krisdayanti, Nala anak MonaRatuliu, Naia anak Tike Priatnakusuma, Megumi dan Miskha anak Desta, Raina dan Rakana anak kembar Irfan Hakim dan Azahbel anak Enda Ungu.

Albumnya sendiri berisi 10 lagu yang dproduseri Irwan 'Opung' Simanjuntak dengan single perdana berjudul Budaya Beberes yang dilantunkan oleh Nala, Jamme, Raina dan Rakana Hakim. Selain itu, ada pula dua lagu baru lain berjudul Aku Bisa dan Aku Sayang Semuanya yang melengkapi lagu anak legendaris macam Ambilkan Bulan, Terima Kasih Guruku, Burung Hantu, Bintang Kecil, Naik-Naik ke Puncak Gunung, Andai Aku Punya Sayap, dan Abang Tukang Bakso.

Kampanye Lagu Anak

Sejak diluncurkan pada November 2020 lalu, album Lagu Anak Bintang Vol. 1 mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, penjualannya di gerai-gerai KFC se-Indonesia memberikan hasil yang memuaskan.

Peluncuran album Lagu Anak Bintang Vol. 1 sebagai dukungan kampanye #savelaguanak dianggap sebagai oase di tengah hausnya masyarakat akan lagu-lagu khusus anak. Hal itu disampaikan Mona Ratuliu dalam kesempatan yang sama.

"Dengan hadirnya album ini jadi ada referensi tambahan lagu anak. Mudah-mudahan hadir kembali referensi yang bisa dinyanyiin anak-anak karena referensinya (anak-anak) sekarang lebih banyak lagu orang dewasa," ujar Mona Ratuliu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading