Sukses

News & Entertainment

6 Fakta Terkait Ibunda Ririn Ekawati Meninggal

Fimela.com, Jakarta Ririn Ekawati dan keluarga tengah berduka. Pada Rabu (2/12/2020) lalu, ibunda tercinta, Samsidar Zaid meninggal dunia. Ibunda Ririn tersebut menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 11.12 WIB.

Kesedihan Ririn ini juga menjadi kesedihan adiknya, Rini Yulianti. Keduanya sama-sama mengungkap duka di akun Instagram masing-masing. Mereka memajang foto bersama mendiang ibunda sebagai sebuah kenangan yang tak mungkin terlupa.

Berikut adalah beberapa fakta terkait meninggalnya ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti. seperti apa? Mari kita simak.

Positif Covid-19

Sebelum meninggal, ibunda Ririn Ekawati diketahui positif mengidap covid-19. "(Dari Palu) Sampai di sini demam berkepanjangan, satu hari demam. Besoknya dibawa ke rumah sakit, ternyata ada Covid-19,” ujar Ririn.

Riwayat Penyakit

Selain terpapar covid-19, ibunda Ririn juga memiliki beberapa riwayat penyakit lain yang sebelumnya diidapnya. Ririn mengatakan bahwa ibunda belakangan ini sudah ada diabetes dan kolesterol.

"Memang sudah sakit dari kemarin. Sudah ada sakit gula dan kolesterol tinggi," imbuh Ririn yang juga menyatakan ibunya ada riwayat stroke.

Video Call

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Ririn dan keluarga pun tak bisa menjenguk maupun menemani. Namun, selama penanganan medis dilakukan, Ririn bisa menyaksikannya lewat video call dari dokter atau suster yang menangani.

Tak Bisa Temani Saat Terakhir Ibunda

Karena dirawat dengan protokol covid-19, maka Ririn pun tak bisa menemani ibunda di saat menghembuskan napas terakhirnya.

Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Jenazah ibunda Ririn selanjutnya dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat dengan sesuai protokol covid-19. Ririn hadir bersama keluarga dan kekasihnya, Ibnu Jamil.

Pesan Ibunda

Sebagai orangtua, Samsidar merupakan sosok yang dicintai anak-anaknya. Kekasih Ibnu Jamil ini pun mengingat banyak sekali pesan dan pelajaran dari ibunya sebelum meninggal dunia.

"Pokoknya dia mau kita semuanya baik-baik, tetap solid, terus dia pengin kita semuanya happy, bahagia pokoknya apa pun sekarang ini pokoknya bahagia terus bareng-bereng," tandas Ririn.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading