Sukses

News & Entertainment

Rio Dewanto Sebut Spin Off Filosofi Kopi Bahas Isu Sosial di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Rio Dewanto dan Chicco Jerikho baru saja menyelesaikan film terbaru mereka, yang merupakan spin off dari Filosofi Kopi.  Kemudian coba dikembangkan oleh Angga Dwimas Sasongko, Chicco dan Rio. Dalam film terbarunya nanti, pada judul tidak akan dibawa nama Filosofi Kopi seperti dua film sebelumnya. Melainkan nama karakter di film tersebut, yakni Ben dan Jodi.

"Bisa dibilang gitu tapi nggak ke kedai. Mau sesuatu yang baru, bentuk kita mengembangkan IP, (Intellectual Property)" ucap Chicco Jerikho dalam talk show di Playfest virtual, Minggu (6/12/2020).

"Nggak pakai 'Filosofi Kopi 3' tapi Ben dan Jodi. Semacam spin off, genre beda, cross genre tapi nggak lari dari benang merah film tersebut," tambah Chicco Jerikho.

Bahas Isu Sosial

Kemudian, di tempat yang sama Rio juga menjelaskan jika film barunya tidak membahas kopi, tetapi tentang isu sosial di Indonesia.

"Kegelisahan kita pada negara ini. Ada unsur isu sosial," tutur Rio Dewanto.

"Pertama bahas barista, kedua hilir ke hulu dan sekarang lebih luas tentang apa yang ada di Indonesia sekarang," ungkap Chicco.

Terlibat dalam Film

Lebih lanjut Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mengatakan sangat terlibat dalam film ketiganya ini. Bahkan mereka sampai belajar penulisan skrip hingga ke Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Kita terlibat full dari nol, karena beda jauh dari film kedua. Ini bener-bener dari pemilahan cerita seperti apa, proses penulisan skenario, kita juga ke Magelang buat belajar itu (penulisan)," tutur Chicco Jerikho.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Luna Maya dan Rio Dewanto Mencintai Bumi dari Minum Kopi
Artikel Selanjutnya
5 Artis yang Suka Koleksi Mobil Klasik