Sukses

Entertainment

Kenakalan di Masa Muda Bikin Melaney Ricardo Inginkan Mati

Fimela.com, Jakarta Melaney Ricardo mengaku dirinya sempat pengin mati karena kenakalan di masa mudanya seperti terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Ia bahkan sampai dilarikan ke rumah sakit demi penyembuhan.

Meski fisiknya sudah membaik, tetapi tidak untuk masalah mental Melaney Ricardo. Justru setiap hari, perempuan kelahiran Medan, 24 Februari 1980 itu selalu dihantui rasa takut dan gelisah.

"Tapi setelahnya badan sehat, mental rusak. Tapi aku terpaksa bergumul dengan penyakit kejiwaan lumayan lama. Jadi khawatir dan ketakutan terus menerus," kata Melaney Ricardo di kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah Rabu (9/12/2020).

Setiap malam, Melaney Ricardo selalu ketakutan hingga menangis tanpa sebab dan alasan. Ia menduga penyebabnya itu karena kenakalan masa mudanya.

"Jadi kalau sampai malam bisa sampai nangis-nangis kayak takut tapi tanpa alasan. Kayaknya bekas kenakalan itu, sisa-sisanya. Tapi orang nggak bisa lihat. Kalau misalnya di depan, nge-MC, gue inget banget H&M pertama kali buka gue yang MC, malamnya gue masuk rumah sakit," ungkapnya.

"Jadi begitu on stage otak lo bisa, begitu pulang ke rumah yang harusnya rileks, suara-suara itu dan semua pikiran mulai berkecamuk. Ketakutan terus," ungkap Melaney Ricardo.

Insomnia

Tak hanya itu, Melaney Ricardo juga mengalami insomnia. Bahkan sang presenter kondang ini sampai mencoba beberapa pengobatan untuk menghilangkan kegelisahan.

"Jadi sampai gue ketakutan banget, gue ketiduran dengan kaki gue sampai goyang-goyang sendiri, kayak orang gemeteran. Tapi lo nggak bisa kontrol kaki lo goyang-goyang sendiri. Gue nggak bisa tidur insomnia cukup lama, gue ke dokter, meditasi, gue dimandiin, segala macam," jelasnya.

"Itu adalah musim tersulit dalam hidupku. Paling, paling, paling menakutkan dan paling menyeramkan," tuturnya.

Pasrah Pada Tuhan

Berbagai pengobatan sudah dilalui, namun Melaney masih tetap belum sembuh. Akhirnya ia memasrahkan semuanya pada Tuhan yang Maha Kuasa.

"Gue takut mati, sakit dan gila. Dan gue bilang ke Tuhan 'aku capek nih, kalau memang harus gila yasudah gapapa gila. Kalau mati ya mati. Tapi tolong aku sudah tidak kuat dengan pikiranku ini'," ujarnya.

Dari berbagai macam kejadian itu, Melaney Ricardo memetik banyak pelajaran yang tak pernah disadarinya. Salah satunya menyadari bahwa kedua orang tuanya sangat tulus mencintainya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading