Sukses

News & Entertainment

Pernikahan Yura Yunita Kental dengan Adat Sunda

Fimela.com, Jakarta Yura Yunita dan Donne Maula akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Akad nikah mengusung adat Sunda dan digelar di kawasan Cimahi, Jawa Barat, (11/12/2020) sore.

Di hari bahagianya, Yura Yunita tampil cantik mengenakan kebaya putih dan siger Sunda. Senada dengan sang istri, Donne menggunakan beskap warna yang sama.

Ada beberapa upacara Sunda yang dilakukan Yura Yunita dan Donnie di pernikahan mereka, seperti sungkeman, penjemputan, Meuleum Harupat, Huap Lingkup dan lainnya.

Tak Ada Saweran

Meski kental dengan adat Sunda, namun Yura Yunita dan Donne tidak ada saweran. Hal itu dilakukan demi menghindari kerumunan dan tetap menjalani protokol kesehatan.

"Sawer pengantin tidak bisa dilakukan kali ini. Karena takut menimbulkan kerumunan, namun ada beberapa upacara adat lainnya," kata MC acara pernikahan.

Mahar Pernikahan

Donne resmi menikahi Yura Yunita dengan mahar unik. Bagaimana tidak, pasalnya mereka menjadikan tanggal pernikahan sebagai maskawin.

"Ananda Donne Maulana Yusuf, saya nikahkan engkau pada Yunita Rahman, anak kandung saya dengan maskawin berupa uang Rp 11.122.020 dibayar tunai," kata sang ayah Yura sambil menjabat tangan mantunya itu.

"Saya terima nikah Yunita Rahman binti Rahman dibayar tunai," jawab Donne Maula dengan satu tarikan nafas.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Yura Tenangkan Hati dalam Lirik Lagu yang Jadi Doa
Artikel Selanjutnya
3 Fakta Lagu Yura Yunita yang Rilis Jelang Ramadan, Tenang