Sukses

News & Entertainment

Baim Wong Takut Salah Satu Sifatnya Hilang, Apakah Itu?

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang Baim Wong, belakangan ini dirinya semakin dikenal masyarakat sebagai seorang yang dermawan dan ringan tangan. Seperti yang dikisahkannya tentang seorang sopir bajaj yang menderita diabetes dan kemudian ditolongnya.

"Kita ketemu sama tukang bajaj 6 bulan lalu, dia nggak punya rumah, dia selalu tidur di bajaj, seperti biasa saya kasih dia uang. Baru sekarang ini dua hari kemarin, 'Eh supir bajai itu ke mana ya, coba deh telepon deh'," kata Baim di kanal YouTube, baru-baru ini.

Kala Baim Wong mendatanginya, pria tersebut tengah sakit dan berada di bajaj di kawasan Matraman, tempat dirinya biasanya berdiam. "Dia lagi diabetes basah, saya langsung ajak ke rumah sakit, dia juga selalu menyerahkan ke Allah, nyeker masuk ke dokter," ujarnya.

Tanggung Biaya

Saat dibawa ke dokter, sopir bajaj itu diharuskan untuk melakukan operasi yang akan menelan biaya yang lumayan tinggi. namun, Baim Wong tetap siap untuk menanggung biaya operasi dan rumah sakit.

"Terus itu harus dioperasi biaya segini, nggak usah disebutin lah, ya udah lakuin," cerita Baim Wong.

Ketika menolong orang lain, BaimWong selalu berusaha jujur pada diri sendiri. Apakah dirinya benar-benar ingin mengulurkan tangannya kepada orang lain atau tidak.

"Kalau kita berpikiran uang, kita nggak mungkin lakuin itu. Tapi kalau kita jujur, baru," tutup Baim Wong.

Selalu Ingin Menolong

Baim Wong menambahkan bahwa dirinya selalu memiliki keinginan untuk menolong orang lain.Bahkan, Baim Wong mengaku memiliki keinginan untuk menjadi pemimpin supaya bisa mewujudkan keinginannya tersebut dalam skala lebih luas.

Baim merasa ketika membantu orang lain adalah panggilan jiwanya. Ia menduga sifatnya tersebut berasal dari almarhumah Ibunya yang sering menyisihkan uang yang diberikannya untuk berbagi rezeki kepada orang lain.

"Ketika Mama saya meninggal, saya baru tahu kalau apa yang saya kasih ke mama nggak pernah buat diri dia sendiri. Dan itu buat orang-orang di Purwakarta, buat tukang becak, buat apa. Saya baru tagu itu ketika Mama meninggal, di situ saya berpikir mungkin ya sifat saya itu mungkin ada dari Mama, saya juga nggak tahu," ungkapnya.

Takut Hilang

Baim Wong sendiri merasa bahwa sifat yang ada pada dirinya adalah salah satu sifat baik yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Suami Paula Verhoeven ini mengaku, dirinya merasa bersyukur memiliki sifat tersebut.

Dan dirinya juga tak mau kehilangan sifat ini sampai kapanpun. "Rasa itu saya selalu berdoa, jangan ambil sifat saya ini, karena saya nggak pernah mikirin duit ketika berhadapan sama orang," tandas Baim Wong.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading