Sukses

News & Entertainment

5 Artis Indonesia Jalani Puasa dari Media Sosial, Begini Alasan Mereka

Fimela.com, Jakarta Media sosial dianggap memiliki sisi yang baik dan buruk sekaligus. Tergantung bagaimana seseorang memanfaatkannya. Terkadang, media sosial membuat seseorang, tak terkecuali kalangan artis merasa ketagihan dan tak bisa lepas dari dunia maya.

Tak heran ketika mereka merasa media sosial telah 'menyetir' dirinya, maka mereka pun melakukan puasa dari media sosial. Mereka sengaja tak mengaktifkan media sosial dalam beberapa waktu lamanya.

Baik artis luar negeri maupun artis Indonesia, ada beberapa yang merasa cukup dalam bermain media sosial. Tentunya ada alasan tersendiri dari mereka yang memilih vakum dari media sosial. Siapa saja artis Indonesia tersebut?

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah baru-baru ini memilih untuk rehat sejenak dari media sosial. Ia beralasan demi menjaga kesehatan mentalnya. Ia juga ingin memiliki waktu sendiri yang berkualitas tanpa media sosial.

Ariel Tatum

Ariel Tatum merasa sangat kecanduan dengan media sosial. Karenanya, ia pun memutuskan vakum dari media sosial sekitar dua tahun lalu. Ia mengaku kala itu berhenti menggunakan media sosial karena ingin lebih peduli pada sekitar.

Eva Celia

Meski untuk sejumlah pekerjaan, Eva Celia menggantungkan pekerjaannya pada media sosial, namun pada satu titik, dirinya mengaku merasa berlebihan. Media sosial membuatnya membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Keputusan itu ia laksanakan pada pertengahan bulan Desember 2017 lalu. Selama jauh dari medsos dan gadget, Eva merasa menjadi lebih baik dan lebih produktif.

“Jadi lebih connect dengan orang-orang sekitar, bisa lebih dengerin (orang), lebih mekukan hal-hal yang lebih positif,” paparnya.

Dinda Kirana

Dinda Kirana pernah memutuskan berhenti dari Instagram pada bulan Juni 2017 lalu. Ia pun ingin vakum karena sudah jenuh dengan beragam komentar di media sosial yang kebanyakan berisi hal negatif.

Namun, kini Dinda Kirana telah aktif kembali di Instagram dengan membagikan konten-konten positif dan menarik, salah satunya tentang foto-foto travelingnya.

Tatjana Saphira

Menjadi hal yang wajar ketika seseorang yang fokus dengan media sosial tak akan memperhatikan orang di sekelilingnya. Hal itulah yang dirasakan oleh Tatjana Saphira.

"Kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosial media sampai lupa sama kegiatan sehari-hari. Makanya, sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosial media. Tiga hari aku matikan, empat hari aku nyalakan. Atau paling aku buka kalau ada yang wajib aku post," ucap Tatjana.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading