Sukses

Entertainment

Quarantine Tales, Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu sutradara dalam film omnibus Quarantine Tales. Ia menyumbang cerita yang berjudul Nougat dan menjadikan Adina Wirasti sebagai pemain utama.

Lewat film ini juga menjadi debut Dian Sastrowardoyo sebagai sutradara. Ia mengaku kaget sekali saat ditawarkan berada di belakang layar.

"Deg-degan banget pas dapat challenge ini, apakah bisa melakukan ini atau nggak. Tapi yasudah aku nekat saja, ternyata menyenangkan dan dapat tantangan baru. Kemudian berhasil melakukan semuanya sebaik mungkin," ujarnya saat preskon virtual, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut perempuan 38 tahun itu juga mengatakan banyak tantangan yang ia rasakan. Pasalnya jiwa kreatifnya sangat diuji untuk menghasilkan karya yang apik.

"Jadi sutradara itu tantangannya nggak kelihatan di kamera, jadi kayak ngumpet di belakang kamera dan membantu teman-teman aktor yang berada di depan kamera. Jadi lebih banyak berdiskusi dengan para head departemen, seperti departemen kostum, kamera, aktor dll," kata Dian Sastrowardoyo.

"Semua harus kerjasama yang pas agar konsepnya sama. Tapi semua yang mengarahkan ya harus saya. Jadi kayak tantangan aja gitu, lebih kreatif kalau kerja di belakang kamera," tambah Dian Sastrowardoyo.

Sempat Jadi Produser

Sebelumnya, Dian Sastrowardoyo juga sempat berada di belakang kamera. Namun kala itu ia menjadi seorang produser untuk film Guru Guru Gokil yang tayang pada pertengahan tahun 2020 ini.

"Jadi produser begitu juga, tapi sulitnya lebih mikirin strategi, hubungin investor, budget harus sesuai. Pokoknya kalau sutradara mah lebih kreatif aja dari segi cerita, art," jelas Dian Sastrowardoyo.

Tentang Film

Dian mengatakan, cerita Nougat sarat akan kehidupan keluarga yang terpisah dan hanya memanfaat teknologi selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Sebenarnya aku terinspirasi saat pandemi ada pembatasan sosial dan nggak ketemu fisik kadang sama keluarga sendiri. Karena kan biasanya curhat dan sebagainya tapi jadi nggak bisa," kata Dian Sastrowardoyo.

"Dan dari situ saya bikin ada tiga orang kakak-beradik nggak bisa ketemu. Dari perjalanan, mereka hanya video call, nggak berhubungan," tambahnya.

Selain Dian Sastro, beberapa sutradara lain juga memiliki cerita sendiri untuk film Quarantine Tales. Seperti Ifa Ifansyah dengan cerita Cook Book, Acho Tenri dengan Happy Girls Don't Cry. Lalu, Sidharta Tata dengan The Protocol dan Jason Iskandar dengan Prankster.

Film omnibus Quarantine Tales dibintangi oleh beberapa aktor kenamaan seperti Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif. Quarantine Tales nantinya akan tayang mulai 18 Desember 2020 dan bisa disaksikan melalui bioskoponline.com.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading