Sukses

News & Entertainment

3 Hal di Balik Penundaan Konser Virtual The Show BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Konser virtual bertajuk The Show dipersiapkan jadi salah satu acara meriah bagi para penggemar BLACKPINK. Event tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 27 Desember 2020 mendatang.

Namun kabar kurang baik diumumkan oleh YG Entertainment selaku agensi pada hari ini, Kamis 17 Desember 2020. Mereka menyatakan jika The Show terpaksa ditunda karena beberapa alasan.

Seperti apa penjelasan dari agensi terkait tertundanya konser The Show BLACKPINK? Simak ulasannya berikut ini.

Faktor Keamanan

Meski konser dilangsungkan secara virtual, bukan berarti tak ada risiko untuk penularan virus corona. Acara ini tentunya akan melibatkan banyak orang di balik layar. Ditambah lagi agensi menyebut pengamanan di sejumlah wilayah diperketat untuk pencegahan.

"Ini adalah keputusan berat yang harus kami ambil karena penerapan social distancing diperketat di kawasan perkotaan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Jadi kami mohon pengertian dari para penggemar," tulis agensi dilansir dari Allkpop (17/12). 

Larangan Pemerintah

Lebih lanjut, pemerintah Korea Selatan juga tengah fokus untuk mencegah kerumunan yang melibatkan banyak orang. Karenanya demi kelancaran acara, penundaan konser dirasa jadi keputusan bijak.

"Pemerintah daerah yang berwenang di tempat konser telah memberikan larangan administratif untuk pertemuan yang melibatkan lebih dari 10 orang hingga 28 Desember, serta peratutran social distancing yagn lebih ketat pada level 2,5," lanjutnya.

Refund dan Reschedule

Bekerja sama dengan YouTube, para penggemar yang sudah daftar keanggotaan channel BLACKPINK akan mendapatkan refund secara otomatis. Sementara untuk menonton kembali, bisa mendaftar ulang dengan metode yang sama mulai hari ini (17/12).

Sementara untuk perubahan tanggal baru, rencananya The Show akan dihelat pada 31 Januari 2020 mendatang. 

Berikut video rekomendasi untukmu:

;
Loading