Sukses

Entertainment

Bayi Sungsang Jadi Alasan Asmirandah Lahirkan Anak Pertama Secara Sesar

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Asmirandah baru saja dikaruniai anak pertama dari pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Ia melahirkan buah hati di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat pada 25 Desember 2020 dengan cara sesar.

Saat konferensi pers secara virtual, Rivanno menjelaskan alasan sang istri melahirkan secara sesar. Salah satunya karena bayi yang dikandung Asmirandah dalam posisi sungsang.

"Kenapa caesar, jadi ternyata saat bayi berada di kandung 5 bulan, bayi yang harusnya bergerak kepala ke bawah, tapi anak kami tidak. Bahasanya sungsang dan itu nggak berubah sampai 9 bulan jadi dari dokter sendiri menyarankan untuk caesar," ujar Jonas Rivanno.

Alasan Pilih Tanggal 25

Lebih lanjut Jonas juga menjelaskan alasannya memilih tanggal 25 Desember yang bertepatan dengan hari Natal untuk kelahiran sang buah hati. Menurutnya hal itu bukan karena disengaja.

"Kenapa tanggal 25, jadi saat anak dikandungan 4 atau 5 bulan, dokter memang memperkirakan anak lahir pada 25 Desember. Puji Tuhan semuanya lancar dan bisa lahir di tanggal 25 ini," jelasnya.

Tak Ada Kendala Selama Persalinan

Jonas mengaku tak ada kendala selama persalinan berlangsung. Justru saat memasuki ruang operasi, pria kelahiran Surabaya, 20 Maret 1987 itu tidak menyangka bahwa tempatnya sangat menyenangkan.

"Nggak ada kendala sama sekali, ini pertama buat saya. Saya masuk nemenin Andah (Asmirandah) dan kaget, proses singkat banget tiba-tiba saat nenangin Andah bayinya keluar. Kaget 'woaaah udah?'. Sama sekali nggak ada kendala, Puji Tuhan," jelasnya.

"Waktu masuk ruang operasi, suasananya gembira, dokter ngajak bercanda. Aku juga bercanda jadi sama sekali nggak serem seperti yang dibayangkan," jelasnya.

Anak pertama Asmirandah dan Jonas Rivanno ini diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Sang bayi lahir dengan berat badan 3.34 kg dan tinggi badan 48 cm.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading