Sukses

Entertainment

Musica Rilis Album Vinyl di Peringatan Ulang Tahun Nike Ardilla

Fimela.com, Jakarta Sosok penyanyi legendaris Nike Ardilla memang sudah lama berpulang ke haribaan Tuhan. Namun, sampai saat ini karya-karyanya masih dekat di telinga masyarakat. Untuk teman bernostalgia, salah satu album terbaik sang lady rocker pun dirilis ulang dalam bentuk vinyl.

Bertepatan dengan peringatan 45 tahun Nike Ardilla pada 27 Desember 2020, Musica Studios secara resmi merilis ulang album Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla. Saat dirilis pada Februari 1990 silam, album yang berisikan 10 lagu tersebut memang terbilang sukses di pasaran dengan terjual lebih dari 6 juta copy.

Mengenai alasan Musica Studios merilis album vinyl sekaligus mengedarkannya di berbagai digital platform, Indrawati Widjaja selaku perwakilan dari Musica memberikan alasan, salah satunya merupakan bentuk apresiasi untuk sang legenda.

"Banyak masukan dari mereka (fans Nike Ardilla). Tahun lalu kita pernah mengeluarkan juga album sebelumnya, tahun ini kita keluarkan selain album, kita keluarkan Vinyl, itu permintaan dari para fans," kata Indrawati Widjaja dalam konferensi pers secara virtual, Senin (28/12/2020).

Vinyl Kembali Diburu

Memang, belakangan ini, album dalam bentuk vinyl banyak diminati masyarakat. Sebelum album Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla, Musica Studios juga sudah terlebih dahulu memproduksi vinyl untuk beberapa artisnya.

"Kita mengakomodir keinginan dari pecinta Nike yang sangat setia, untuk vinyl memang sedang tren, banyak juga permintaan dari para kolektor untuk merilis vinyl album-album lama," paparnya.

Edisi Terbatas

Sebagai informasi tambahan, album Bintang Kehidupan pernah mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. Selain lagu Bintang Kehidupan, lagu-lagu lain yang juga terdapat di album tersebut antara lain Khayal, Kesal, Putih, Salut, Terserah, Aneh-Aneh Lucu, Cinta Hati, Kelam, dan Bayang-Bayangmu.

Untuk versi vinyl-nya sendiri, Bu Acin menegaskan jika pihaknya hanya memproduksi secara terbatas album legendaris milik Nike Ardilla tersebut.

"Kita keluarkan dalam semua format, komplet (fisik dan digital) untuk album Nike Ardilla ini. Kita selalu cetak limited," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading