Sukses

News & Entertainment

Keinginan Inka Christie Duet dengan Nike Ardilla Akhirnya Terwujud di Lagu Cinta Kita

Fimela.com, Jakarta Sekian lama bersahabat sampai dipisahkan oleh maut, solois Inka Christie akhirnya bisa berduet dengan almarhumah Nike Ardilla. Berkat kemajuan teknologi yang ada, suara Nike Ardilla yang sudah direkam puluhan tahun silam digabungkan dengan Inka Christie menjadi duet di lagu berjudul Cinta Kita.

Di era 90an, lagu Cinta Kita pernah populer saat dibawakan Inka bersama penyanyi asal Malaysia, Amy Search. Kini, lagu tersebut dirilis ulang dengan suara Nike Ardilla dan Inka Christie.

"Sebenernya sudah lama juga berkeinginan membuat sebuah lagu untuk rekaman kolaborasi antara Inka dengan Nike yang memang kita ketahui sangat sahabatan dari usia muda. Akhirnya tahun lalu tepatnya, di museum kita lebih memastikan kita membuat lagu ini (Cinta Kita) ya. Apalagi lagu ini sangat fenomenal, akhirnya kita berdua memutuskan lagu ini yang terpilih," kata Indrawati Widjaja dari Musica Studios saat konferensi pers secara virtual, Senin (28/12/2020).

Inka Christie Baper

Sebenarnya, lagu Cinta Kita sendiri sudah sangat akrab dengan sosok Inka Christie. Namun diakuinya, saat harus take vocal dan suaranya digabungkan dengan suara sang sahabat, ia sempat terbawa perasaan rindu akan sosok Nike Ardilla.

Alhasil, Inka mengaku sempat beberapa kali meminta waktu untuk menenangkan diri supaya kualitas vokalnya terjaga meski harus menahan rindu akan kehadiran Nike Ardilla.

"Kalau ini kesulitannya lebih ke hati, jiwa. Sebelum nyanyi, tiba-tiba dengerin suara beliau dulu, Inka minta menenangkan hati dulu, karena ada adrenalin yang beda, hati bergetar keras, merasa seperti suaranya kayak tiba-tiba nggak keluar, akhirnya Inka meneteskan air mata, berhenti dulu, minta waktu sampai air mata keluar. Setelah itu baru Inka menyanyikan dengan berbeda, dengan penjiwaan, benar-benar meraasa kayak kita beneran collab, beneran ada," papar Inka Christie.

Proses Rumit

Saat ini, lagu Cinta Kita yang menggabungkan suara Nike Ardilla dan Inka Christie sudah bisa dinikmati di berbagai digital platform yang ada. Musik videonya pun sudah rampung dibuat.

Namun dibalik itu semua, ada proses yang terbilang rumit yang harus dilewati tim produksi dari Musica Studios. Hal itu tak terlepas dari rentang waktu yang cukup jauh antara proses rekaman suara Nike Ardilla semasa hidup dan Inka Christie yang baru dilakukan tahun ini.

"Ada dua (kesulitan), mengenai audio dan video. Dari video, bagaimana kita bisa menghadirkan kembali sosok Nike Ardilla ada di videonya, sementara Nike tidak pernah syuting video klip untuk lagu ini, akhirnya kita kumpulkan semua video yang pernah ada, lalu kita gabungkan sesuaikan gerak mulutnya sehingga seperti menyanyikan lagu Cinta Kita. Untuk audionya memang tantangan yang seru adalah Nike Ardilla merekam saat masih menggunakan pita, temponya kadang-kadang suka nggak konsisten karena kualitas pita juga kan berubah seiring waktu, jadi kita harus menyesuaikan. Dibikin sedikit lebih modern biar lebih relevan dengan saat ini," papar Arlan Djuwarsa.

Simak juga video menarik berikut:

;
Loading