Sukses

News & Entertainment

Dion Wiyoko Ambil Pelajaran dari Perannya di Film Susi Susanti: Love All

Fimela.com, Jakarta Film biopik Susi Susanti: Love All meninggalkan kesan mendalam bagi aktor Dion Wiyoko. Di film tersebut, ia berperan sebagai Alan Budikusuma, suami dari Susi Susanti yang dianggapnya banyak memberi pelajaran, apa saja?

Dion Wiyoko menyebut sosok Alan Budikusuma yang ia perankan punya peran penting atas prestasi yang diperoleh sang istri. Dion pun mengaku terinspirasi dari hubungan suami istri yang terjalin antara Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

"Yang bisa saya ambil karakter, koh Alan untuk mendampingi, gitu juga sebaliknya, mereka bisa balance sebagai couple dan orangtua, saling support-nya luar biasa dan aku terinspirasi semoga bisa menerapkan di hidup aku juga," ungkap Dion Wiyoko, Selasa (5/1/2021).

Tanggung Jawab Besar

Meski mendapat banyak pelajaran, namun tak dipungkiri Dion, jika perannya di film biopik cukup memberikan tanggung jawab yang besar. Pasalnya, ia harus memenuhi ekspektasi penggemar bulutangkis tanah air yang mengidolai Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

"Tanggung jawabnya juga besar karena fansnya pasti membandingkan mirip nggak sama aslinya, cara ngomongnya, dan lain-lain. Pasti ada tantangannya masing2 tapi biopik tanggung jawab dan tantangannya lebih besar," paparnya.

Bisa Diskusi

Beruntung, sosok yang ia perankan dalam film Susi Susanti: Love All adalah sosok yang masih hidup. Sebisa mungkin, ia berbagi pengalaman untuk mendalami karakternya.

"Kita dikasih kesempatan juga bertemu langsung jadi bisa dapat pengalamannya seperti apa. Jadi observasi bisa lebih dalam dan dikasih waktu yang lebih lama," pungkas Dion Wiyoko.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dion Wiyoko Hingga Morgan Oey Akui Mengalami Mental Breakdown di Awal Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ajak Dong-Hae Super Junior di Musik Video, Rossa: Berkah yang Luar Biasa