Sukses

Entertainment

Jessica Iskandar Akhirnya Bisa Legowo atas Ragam Cobaan dalam Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar melakukan perenungan atas kondisinya yang kerap mendapatkan cobaan atau ujian dari Yang Maha Kuasa. Di antara cobaan tersebut adalah batal menikah dengan sang kekasih Ricahrd Kyle.

Lalu ia dinyatakan menderita sebuah penyakit yang jarang diidap oleh orang. Sebuah foto yang diunggah di laman Instagram seolah menampakkan dirinya yang berkomunikasi dengan Tuhannya.

"Waktu aku dikasih sakit sama Tuhan, aku bertanya kenapa kok dikasih sakit? Gaya hidup aku kan sehat banget," ujar Jessica Iskandar di laman Instagramnya, inijedar, baru-baru ini.

"Tuhan ga jawab saat itu. Jadinya aku ke dokter, dokter bilang ini penyakit hyperthyroid autoimmune atau Grave diseases," sambung Jessica Iskandar.

Konsumsi Obat

Karena penyakitnya tersebut, Jessica Iskandar pun diharuskan untuk mengonsumsi obat-obatan. Ia pula harus melakukan cek darah dalam jangka waktu yang ditentukan.

"Harus minum obat terus, kalaupun redah sakitnya bisa kambuh setiap waktu. Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus. Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stress," ujarnya.

"Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banged. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu," paparnya.

Mengambil Hikmah

Dalam setiap ujian, selalu ada hikmah yang bisa diambil. Seperti Jessica Iskandar yang juga berusaha mengambil pelajaran atas cobaan yang dialaminya.

"Tetapi hari ini, aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin. Perasaan aku juga jauh lebih baik dan bahagia. Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan. Setiap hari aku tulis doa dan baca doa kepada Tuhan," paparnya.

"Namun satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin, Hidup berserah, ikhlas dan percaya," tandas Jessica Iskandar.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading