Sukses

Entertainment

Irfan Hakim Mengumumkan Sempat Positif Covid-19

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Irfan Hakim mengumumkan dirinya sempat terinfeksi Covid-19. Hal itu disampaikannya di kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Kamis (7/1/2021).

"Assalamualaikum guys, gue Irfan Hakim. Gue positif Covid-19," kata pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 di awal vlog-nya.

Selanjutnya host D'Academy ini menceritakan awal dirinya mulai curiga dengan kondisi kesehatannya yang menurun.

"Dan ini bermula dari kondisi tubuh gue. Gue sangat tahu sekali tubuh gue. Gue sangat tahu kapan harus istirahat. Kapan harus makan, kapan harus tidur, kapan harus bener-bener bedrest. Dan gue bisa ngukur," ujar Irfan Hakim.

Mulai Demam

Sampai akhirnya Irfan Hakim merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Ia mengaku merasakan demam dan lemas.

"Sampai ketika gue heran sama tubuh gue. Gue kenapa yah? Ini rasanya aneh. Gue jarang berkeluh kesah. Saking nggak enak badan gue sampe mengeluh. Rasanya puyeng, panas, lemas, terus faceshield juga mulai terasa panas," jelas Irfan Hakim.

Meski begitu, bapak lima anak itu mengutarakan kalau tidak mengalami sesak napas seperti kebanyakan orang yang terinfeksi Covid-19.

"Sesak sih nggak, cuma lemas aja," katanya.

Swab PCR

Kemudian pada 21 Desember 2020, ia mendengar teman kerjanya, yakni Gilang Dirga, terpapar Covid-19. Setelah itu Irfan langsung memutuskan untuk swab PCR dan dinyatakan positif.

"Jadi kemarin gue swab PCR. Karena si Gilang ternyata positif. Beberapa teman kerja gue juga positif. Gue PCR jam 11 siang. Dimasukin lab jam 3. Hasilnya baru jam 12 malam."

Setelah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari, Irfan kini dinyatakan negatif Covid-19. Ia pun bersyukur karena berhasil mengalahkan virus yang sempat bersarang di tubuhnya itu.

"Alhamdulillah, hasilnya negatif (pertanggal 5 Januari)," kata dia sambil tersenyum bahagianya, di pengujung videonya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading