Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal Dunia Farida Pasha Alami Keluhan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Artis senior Farida Pasha atau lebih dikenal dengan perannya sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun karena COVID-19. Meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB, Farida pun sempat mengalami keluhan kesehatan.

Putri Farida Pasha, Gina Sonia lewat keterangan persnya, Minggu (17/1/2021), menyebut ibu sempat dibawa ke dokter karena menderita vertigo dan lambung.

"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah," kata ujar putri Farida Pasha.

Terinfeksi COVID-19

Lantaran kondisi Farida yang terus melemah, akhirnya keluarga besar sepakat membawanya ke RS Tarakan, Jakarta Pusat. Setelah dilakukan pemeriksaan, Farida terinfeksi COVID-19 dan menjalani perawatan secara intensif sejak Rabu (13/1/2021).

"Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes & rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," katanya.

Saat menjalani perawatan, Farida menghembuskan napas terakhirnya. Kini jenazah Farida telah dimakamkan pada Minggu (17/1/2021) pagi. Proses pemakaman dihadiri oleh keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Karir Farida Pasha

Nama Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak dikalangan bioskop Indonesia pada 1977. Selama berkarier di dunia hiburan, Farida Pasha telah banyak bermain dalam film dan sinetron. Semasa hidupnya, Farida telah membintangi lebih dari 50 judul film layar lebar.

Pada November 2020, Farida Pasha mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Forum Film Bandung. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kiprahnya di dunia film.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading