Sukses

News & Entertainment

Profil 5 Musisi Keren yang Jadi Band Pengiring Harry Styles

Fimela.com, Jakarta Lima tahun jadi bagian dari grup fenomenal, One Direction, Harry Styles memulai petualangan baru pada 2017. Sang penyanyi berparas tampan menunjukkan sisi lain musiknya lewat Sign of the Times.

Selain konsep lagu yang lebih eksploratif dan vintage, Styles juga menawarkan format menarik sebagai solois. Ia nyatanya tetap memiliki rekan-rekan bermusik yang berada di balik layar maupun mengiringinya di atas panggung.

Entah terbentuk sejak kapan, tapi band pengiring ini bukan sekedar session player. Mereka terlibat dalam penulisan lagu, dan jadi tim tetap dalam konser Harry Styles. Ingin kenal lebih dekat dengan para personelnya? Berikut ulasannya.

Mitch Rowland

Gitaris yang satu ini dikenal dengan gayanya yang sangat kalem. Ia terkesan irit bicara bahkan saat diberi kesempatan untuk berkata-kata. 

Namun musikus yang satu ini jadi player pertama yang jadi partner Harry Styles dalam menulis lagu. Di album debut, 9 dari 10 lagu terlahir dari kolaborasi Harry dan Mitch.

Selain menjadi musisi, Mitch Rowland saat itu sempat bekerja di toko pizza. Kini ia berdiri sejajar dengan sang flamboyan, jadi salah satu gitaris favoritnya.

Sarah Jones

Berikutnya ada drummer karismatik yang juga banyak dikagumi fans Harry Styles. Ia adalah Sarah Jones, yang punya gaya tersendiri saat bermain drum.

Meski Harry punya genre musik yang berkiblat dengan klasik rock era 70-80an, karakter permainan Sarah justru jadi paduan unik. Ia sejatinya merupakan pecinta musik elektronik, dan membuat project solo dengan alias Pillow Person.

Clare Uchima

Harry Styles telah terbiasa dengan kesibukan rilis album dan melakoni tur berkeliling dunia. Hal itu sudah familiar pula bagi Clare Uchima, pemain keyboard di band Harry.

Clare memiliki darah Jepang dan Skotlandia. Ia dianugerahi banyak bakat, sehingga ia melakoni banyak profesi. Berpengalaman sebagai pelatih vokal, guru piano hingga arranger untuk choir, Clare hadir dengan sentuhan menarik di lagu-lagu pentolan One Direction tersebut,

Adam Prendergast

Di posisi bass diperkuat oleh Adam Prendergast yang sudah cukup lama malang melintang di dunia musik. Adam merupakan saudara kandung Chris Prendergast, mantan bassis band Kooks.

Sebelum bergabung dengan band Harry Styles, Adam bermain di Singapura. Selain jadi musisi, ia juga merupakan seorang ayah dari dua orang anak.

Ny Oh

Baru-baru ini Harry menambah satu lagi personel yang makin mempercantik musiknya. Ia adalah Ny Oh, yang juga musisi multi-instrumen.

Di band, Ny Oh bermain gitar, instrumen petik lain dan backing vocal. Ia sendiri merupakan solo artist yang juga punya nuansa folk dan independen.

Simak video menarik berikut:

;
Loading