Sukses

News & Entertainment

Buka Topeng, Ini 5 Fakta Sang Juara Delapan Kali King of Masked Singer

Fimela.com, Jakarta Acara King of Masked Singer akhir pekan lalu kembali menampilkan sang juara bertahan, Stove Cat. Sang  penyanyi kali ini menghadapi pesaing sengit yakni Treasure Box di edisi Minggu (17/1) kemarin.

Setelah berhasil menang delapan kali berturut-turut, Stove Cat akhirnya kandas di pertarungan tersebut. Meski tampil memukau denga First Snow dari Jung Joon Il, ia harus mengakui keunggulan lawannya dengan perbanding 6:15 suara.

Karena kalah di babak tersebut, sang penyanyi bertopeng harus membuka identitasnya. Dan ternyata ia adalah Yang Yoseob, idol yang dikenal sebagai member grup K-Pop Highlight, yang dulu bernama BEAST. Berikut beberapa fakta menarik Yoseob.

Sukses di King of Masked Singer

Yoseob jadi penyanyi yang mencuri perhatian di King of Masked Singer. Lagu-lagu yang ia nyanyikan kerap menyentuh hati para pendengarnya.

Tak heran jika ia menang 8 kali di sepanjang acara tersebut. Ia mempertahankan gelarnya dari September 2020 sebelum akhirnya menerima kekalahan pertama pada 17 Januari 2021 kemarin.

Mantan Talenta JYP

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment yang jadi agensinya sekarang, Yoseob pernah merasakan jadi trainee di agensi lain. Setidaknya ada dua agensi yang pernah ia coba, yakni JYP dan M Boat Entertainment.

Ia merupakan main vocalist yang punya suara merdu. Lagu-lagu ballad jadi kekuatan utamanya, terutama saat bernyanyi solo.

Punya Sub Unit

Selain berkarier bersama BEAST, Yoseob juga sempat tergabung dalam sub unit dengan para idol lain. Grup tersebut bernama Dramatic BLUE yang beranggotakan Jokwon 2AM, G.O MBLAQ, Niel Teen Top dan Woohyun Infinite.

Project tersebut merilis lagu berjudul Tearfully Beautiful pada tahun 2012 lalu. Bagi fans K-Pop veteran tentunya sudah tidak asing dengan sub unit yang satu ini.

Baby Face

Di awal tahun 2021 ini, Yoseob baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Sebagai idol di usia tersebut, banyak fans yang bilang penampilan Yoseob sangat baby face.

Bahkan ia juga sempat dijuluki fake maknae, karena ia bukan yang termuda di grupnya.

Julukan Unik

Yoseob punya panggilan dari fans dan beberapa rekan dekatnya. Hal itu ia ungkap di King of Masked Singer edisi kemarin.

"Banyak orang menghadapi kesulitan karena COVID-19. Walau hanya untuk tiga sampai empat menit ketika orang-orang mengganti saluran televisi, aku berharap bisa memberikan sedikit kekuatan kepada mereka," katanya.

"Aku tak memikirkan akan kalah atua menang, aku menyanyikan lagu yang mempunyai pesan penyemangat dan aku bersyukur karena orang-orang mulai memanggilku ‘pakar penyembuh’,” pungkasnya.

Simak video menarik berikut:

;
Loading