Sukses

Entertainment

4 Fakta Olivia Rodrigo dan Pencapaian Besarnya sebagai Pendatang Baru

Fimela.com, Jakarta Tak banyak penyanyi pendatang baru yang menorehkan catatan luar biasa di karya pertamanya. Salah satu momen langka itu dialami Olivia Rodrigo, pecinta musik yang usianya masih 17 tahun.

Ia baru saja merilis Drivers License sebagai single perdananya 11 Januari lalu. Namun dalam waktu singkat karyanya itu menjadi fenomena tersendiri dan diperbincangkan oleh jutaan orang.

Selain bernyanyi, Olivia Rodrigo juga dikenal sebagai aktris. Bagaimana pendapatnya tentang sukses di dunia musik? Berikut beberapa fakta mengenai kesuksesannya.

Rekor Stream

Sejak hari pertama rilis, Drivers License sudah diputar jutaan kali oleh pendengar di Spotify. Namun pada 18 Januari 2021 kemarin, sebuah pencapaian besar ditorehkan lagu tersebut.

Drivers License jadi lagu yang meraih 100 juta stream dengan waktu tercepat, yakni delapan hari. Olivia mengunggah meme Michael Jordan menangis, menunjukkan rasa haru atas pencapaiannya itu.

Rebut Hati Fans Inggris

Di chart Billboard yang bermarkas di Amerika Serikat, lagu Olivia Rodrigo sukses bertengger di posisi atas. Euforia yang sama juga terjadi di UK, di mana lagu tersebut jadi yang paling banyak diputar selama sepekan belakangan.

Hal tersebut tidak mudah dilakukan oleh sembarang penyanyi, terutama yang baru merilis single perdana. Tampaknya jangkauan musik Olivia sudah makin mendunia.

Akrab dengan Member One Direction

Olivia Rodrigo mengaku sebagai Directioners dan Swifties sekaligus. Karenanya ia sempat shock saat karyanya di-notice oleh Taylor Swift dengan komenar yang manis.

Rupanya ia kini berteman dengan idolanya yang lain, yakni member One Direction. Dikutip dari Buzzfeed, Olivia ternyata sudah kerap berkomunikasi dengan Niall, dan mendapat beberapa saran tentang industri musik.

Ekspresi Kaget

Olivia Rodrigo masih tak percaya karyanya begitu diterima dengan baik. Ia pun mengabadikan momen ketika ia mendengar lagunya diputar di radio.

Dengan ekspresi yang tak percaya dan antusias, Olivia merasa terharu. Lagu yang membahas tentang mantan pacar ini pun resmi jadi salah satu karya fenomenal di awal tahun 2021. Mampukah ia mempertahankan konsistensi di masa mendatang?

Simak video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading