Sukses

Entertainment

5 Rekomendasi Podcast yang Bahas Musik dengan Cara Unik

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi dan informasi memberi fasilitas yang kian bervariasi. Opsi untuk menikmati konten kini semakin meluas dengan munculnya platform baru, termasuk Podcast.

Sebenarnya podcast bukan hal yang sama sekali baru, bahkan bisa dibilang formatnya tidak terlalu beda dari radio. Hanya saja podcast memberi akses yang lebih mudah untuk bersuara, tanpa harus mendirikan perusahaan maupun pemancar. Saat ini, semua orang bisa siaran.

Tema yang cukup menarik dikemas dalam podcast salah satunya mengenai musik. Dan ini rekomendasi podcast musik yang perlu kamu dengar di tahun 2021 ini.

Punggung Panggung

Di era pandemi seperti ini, podcast mungkin jadi opsi hiburan yang menarik. Bahkan bagi musisi zaman sekarang, podcast juga menjadi media promosi yang cukup jitu.

Yang pertama ada Punggung Panggung, yang jadi salah satu program dari Agordi Club. Salah satu episode menarik bisa disimak tentang Isyana Sarasvati dan Rara Sekar yang mempreteli proses penciptaan lagu mereka.

Liburan Indie Radio

Podcast menarik berikutnya yakni Liburan Indie Radio. Sesuai dengan namanya, podcast ini banyak mengulas tentang para musisi indie dan sosok yang berada di balik layar.

Dipandu oleh Andin Witama, beberapa narasumber menarik turut hadir berbagi cerita seru mereka, mulai dari Endah Widiastuti, Wendy Putranto hingga Adhitia Sofyan.

Kekoreaan

Selain podcast yang membahas tentang musik dalam negeri, ada juga Kekoreaan bagi para pecinta K-Pop. Berbagai tema seru tentang K-Pop dan kehidupan idol, hingga gosip-gosip tentang mereka bisa kamu ikuti di sana.

Kekoreaan merupakan bagian dari Kaskus Podcast, yang memiliki beberapa program lain bertema misteri hingga olahraga. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera.

Berizik

Untuk podcast yang satu ini, cara pembahasannya agak berbeda. Berizik yang dipandu Randhika Djamil dan Awwe menggabungkan tema musik dengan penyampaian komedi.

Sesuai dengan jargonnya, Bercana Isinya Muzik, podcast ini kerap mengundang komedian untuk berbincang soal musik favoritnya. Berizik bisa didengarkan di aplikasi Noice.

Pertemanan KPOP

Terakhir ada podcast yang juga banyak membahas berita menarik seputar dunia K-Pop. Pertemanan KPOP dipandu oleh beberapa penyiar radio kenamaan di Jakarta, yang bikin pendengar betah.

Tema-tema yang diangkat juga seru. Selain musik, juga ada pembahasan mengenai fashion, rumor, dan kompilasi seru yang sayang dilewatkan.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading