Sukses

Entertainment

Dunia Batas, Rilisan Terbaru Pusakata Menuju Album Mesin Waktu 2020

Fimela.com, Jakarta Moh. Istiqamah Djamad atau yang biasa dipanggil dengan Is, atau Pusakata kembali menghadirkan karya-karya terbarunya sebagai musisi. Dua single baru telah dirilisnya, yang menjadi rangkaian menuju sebuah album bertajuk “Mesin Waktu 2020”.

Album ini dibuka dengan dirilisnya single ‘Doa Pagi Ini’ yang telah dirilis di tanggal 20 Desember 2020 lalu untuk kemudian dilanjutkan dengan ‘Dunia Batas’ yang dirilis sebulan kemudian yaitu tanggal 20 Januari 2021 yang lalu.

Lagu ‘Dunia Batas’ dikatakan Puskata sebagai lagu terindah yang pernah dirinya buat. Hal ini, menurutnya, adalah karena lagu ini tidak hanya sekedar bermain kata dan melodi saja, tapi lebih dari itu.

Musisi Terlibat

Direkam di Rucs Records Makassar dan Prolog Studio, pembuatan lagu ini juga dibantu oleh beberapa nama seperti Adhitya Pratama sebagai bassis, Abdul Chaliq DP yang bertugas sebagai sound engineer sekaligus membantu Adhitya Pratama dalam synth & loops, Sedangkan proses mixing oleh Aroel Stereogenic, lalu mastering oleh Sage Audio Nashville Amerika Serikat.

Is berharap, dengan dirilisnya lagu ‘Dunia Batas’ ini, para pendengar musiknya mampu menemukan harapan mereka masing-masing seperti dirinya yang juga telah dituntun untuk berjalan ke pada suatu harapan.

Menuju Mesin Waktu

‘Dunia Batas’ juga dilengkapi dengan sajian video musik. Dirilis bersamaan dengan lagunya, 20 Januari 2021 kemarin, video digarap oleh sutradara muda berbakat asal Bangkalan, Deklestari. Ini adalah kali kedua Mas Is bekerjasama dengan Deklestari untuk menyutradarai video musiknya setelah sebelumnya menyutradarai video musik dari single ‘Cemas’. Dihadirkan dengan beberapa scene-scene artistik, video musik lagu ‘Dunia Batas’ seakan menjadi pelengkap yang indah untuk para penikmat lagunya yang diharapkan akan sekaligus dapan menikmati videonya.

Album “Mesin Waktu 2020” milik Is rencananya akan segera dirilis di tahun ini selepas merilis tiap track dari lagu ini sebagai single. Hal yang tak biasa ini dilakukan oleh Is agar para pendengar dari lagunya mampu merasakan perjalanan dari tiap track dalam album “Mesin Waktu 2020” miliknya kelak.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading