Sukses

Entertainment

Rilis Single Baru, Hanin Dhiya Berkolaborasi dengan Nissa Sabyan

Fimela.com, Jakarta Hanin Dhiya dan Nissa Sabyan menyajikan kolaborasi menarik dalam lagu berjudul “Jangan Sampai Pasrah”. Resmi dirilis pada Jumat 22 Januari 2021 melalui Warner Music Indonesia, “Jangan Sampai Pasrah” dibarengi dengan dirilisnya video musik yang menyentuh perasaan.

Dalam karya terbarunya Hanin bekerja sama dengan Fredy Harahap dalam penulisan lagu. Fredy sebelumnya dikenal lewat karya lagu-lagu pop yang sangat dikenal publik seperti “Dia” yang dipopulerkan oleh Anji, “Kekasih Bayangan” (Cakra Khan), sampai “Aku Memilih Setia” (Fatin Shidqia).

“Jangan Sampai Pasrah” merupakan tembang yang bicara soal hakikat manusia yang dalam hidupnya akan mengalami banyak cobaan, namun kita tetap berusaha untuk selalu bersabar. Tema ini juga masih relevan dengan keadaan Indonesia yang tengah dilanda berbagai cobaan, dari mulai pandemi COVID-19, tragedi kecelakaan pesawat, dan bencana alam di beberapa daerah di Tanah Air.

Sebelum berkolaborasi dengan Sabyan, Hanin juga telah merilis beberapa single dengan beberapa partner kolaborasi seperti Aldy Maldini untuk lagu “Benar Cinta”, penyanyi asal Malaysia Aizat Amdan di lagu “Ku Mau”, serta penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ untuk lagu “17”. Nama terakhir tersebut kini lama bercokol di chart Spotify Top 200, nomor 1, untuk lagu “At My Worst”.

Proses Produksi

Hanin, penyanyi yang yang sempat meraih Top Female Singer of The Year di Billboard Music Awards 2020 ini mengaransemen lagu “Jangan Sampai Pasrah” secara langsung bersama rekannya, B. Gading. Dengan perpaduan vokal kedua penyanyi yang unik, lagu ini pun terasa lebih berwarna.

Secara produksi, karakter timbre Hanin yang tebal dan kuat dikolaborasikan dengan Sabyan, di mana sang vokalis, Nissa, pandai memainkan riffs and runs, mencoba keluar dari lagu-lagu yang biasa dia bawakan, karena harus bisa memainkan emosi secara benar lewat canonic yang harmonis.

Saat proses rekaman, Hanin juga terjun langsung menjadi vocal director untuk memastikan berbagai detail lapisan vokal dapat terdengar sempurna.

Melanjutkan Sukses

Single terbaru ini jadi kelanjutan dari “Terlambat Sudah”, tembang yang diciptakan oleh Ilham Baso dan Raguel Lewi. Semenjak dirilis pada tanggal 13 November lalu, lagu Terlambat Sudah mendapat respons positif dari penikmat musik Indonesia. Lagu ini bahkan berhasil mencapai 1 juta views dalam dua hari penayangan di channel Youtube.

Hanin mengaku bangga dengan pencapaian ini. Terlebih angka 1 juta views dalam rentang waktu dua hari itu terbilang istimewa karena lebih cepat dari biasanya.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading