Sukses

News & Entertainment

Sempat Tak Direstui, Hanung Bramantyo Ceritakan Perjuangan Luluhkan Hati Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan sempat tak mendapatkan restu dari ibu mertuanya untuk menikahi Zaskia Adya Mecca. Hal itu disampaikan dirinya di akun Instagram pribadinya.

Selain itu menurut Hanung, ibu mertua juga sempat ingin memisahkan dirinya dengan Zaskia Adya Mecca. Tetapi hal itu tak membuatnya gentar, justru ia melakukan perjuangan lebih besar agar bisa meluluhkan hati ibu Zakia.

"Saya pernah gagal dalam rumah tangga. Pernah melukai perasaan banyak orang, termasuk anak saya, ibu dan papa saya. Jadi ketika saya berniat mau menikah lagi karena Ibadah, Allah benar-benar menguji saya. Nggak tanggung-tanggung ujiannya. Udah kayak adegan sinetron pokoknya. Kalau kalian pernah nonton sinetron orang tua misahin anaknya secara paksa dengan pacarnya, itu terjadi pada saya. GERR banget kan?" kata Hanung Bramantyo di Instagram pribadinya, Kamis (21/1/2021).

Perjuangan Hanung Bramantyo

Lebih lanjut Hanung Bramantyo mengatakan setiap orang tua ingin anaknya bahagia. Begitu juga dengan anak yang ingin pernikahannya direstui. Tetapi jika hal itu tak kunjung didapatkan, Hanung menyarankan untuk sabar dan tak putus berdoa.

"Klise sih. Tapi emang benar banget. Sabar dan doanya juga nggak cuma sekali ya. Harus terus menerus, salat dan tahajud segala. Kalau perlu sampai sungkem di Baitulloh (rumah Allah)," ujar sutradara Ayat Ayat Cinta itu.

"Modalnya juga bukan cuma duit kok. Orang tua cewe tuh cuma butuh bukti kalau anaknya akan selamat di tangan para laki. Karena yang hamil itu cewek. Cowok mah bisa bebas. Nggak heran orang tua cewek butuh ngelihat niat dan perjuangan cowok yang mau bawa anaknya," lanjutnya.

Kantongi Restu

Hanung Bramantyo sudah berhasil melalui masa-masa sulitnya. Kini hubungannya dengan ibu mertua berjalan sangat baik. Bahkan kata Hanung, ibu Zaskia sangat perhatian padanya.

"Kalau ada yang tanya sekarang gimana sikap mama Bia @zaskiadyamecca ke saya sekarang? Menyenangkan. Bahkan sangat perhatian sekali. Kalo saya sakit beliau melebihi suster RS," tulis Hanung lewat caption foto yang baru-baru ini diunggahnya.

Hanung pun bersyukur dengan apa yang dimilikinya saat ini. Pasalnya ia tak pernah menyangka bisa menjalin keakrabannya yang sangat baik dengan sang mertua.

"Hari ini, kami sekeluarga termasuk mama papa nya bia @zaskiadyamecca akan ke Jogja. Carter bis. Ini sudah yang kesekian kalinya. Nggak pernah kebayang dulu bisa kayak gini. Tidak ada hal yang patut disyukuri selain bisa ciptain kebersamaan. Apalagi sama mertua yang dulunya sempat nggak kasih restu," pungkas Hanung.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca menikah pada tahun 2009. Dari pernikahan itu, mereka telah dikaruniai lima orang anak Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo dan Bhaj Kama Bramantyo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Adit Sopo Jarwo: The Movie Jadi Film Animasi Pertama Hanung Bramantyo