Sukses

Entertainment

3 Fakta Karier Musik Iron, Rapper yang Ditemukan Meninggal secara Misterius

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari rapper asal Korea Selatan, Iron. Ia ditemukan meninggal dunia pada 25 Januari 2021 kemarin di depan kediamannya di daerah Seoul.

Meninggalnya Iron menyisakan tanda tanya besar di kalangan netizen. Saat ditemukan oleh petugas keamanan, tubuhnya terbaring dengan darah di beberapa bagian tubuhnya.

Iron dikenal sebagai salah satu rapper dan musisi hip hop berbakat yang cukup kontroversial. Selain karena pesan dari karya yang ia buat, ia juga pernah dipolisikan mantan kekasihnya karena dugaan kekerasan.

Bagaimanapun, Iron sempat menorehkan berbagai pencapaian sepanjang kariernya. Berikut kilas balik perjalanan musik pemilik nama asli Jung Hun-cheol tersebut.

Awal Karier

Iron mengawali kariernya sebagai salah satu kontestan Show Me The Money 3. Ia berhasil membuktikan konsistensi hingga masuk ke babak final di ajang persaingan para rapper di Korea ini.

Ia pun menghadapi Bobby iKON di babak akhir, dan harus mengakui keunggulan lawannya. Bobby menjadi jawara, tapi nama Iron mulai dilirik banyak penikmat musik hip hop maupun para musisi sendiri.

Duo Bareng RM

Dengan bakat yang dimilikinya, Iron punya potensi besar untuk jadi bintang. Ia berlatih di bawah agensi Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS.

Ia bahkan sempat diproyeksikan debut sebagai duo dengan RM sebelum ia memilih pergi. Iron menyatakan enggan jadi idol musik pop dan memilih jalurnya di musik hip hop.

Karya Terakhir

Iron pernah berkolaborasi dengan sejumlah idol, seperti Jimin AOA hingga Hyorin SISTAR. Ia pun menghadirkan full album perdana dan terakhirnya di tahun 2016 berjudul Rock Bottom. Album ini mendapat banyak pujian dengan kualitas dan karakter yang dipersembahkan.

Setelah itu Iron memutuskan untuk menghindar dari hingar bingar media sosial. Ia beberapa tahun menghilang, sebelum kembali muncul pada September 2020, menjelaskan jika ia akan merilis album yang diproduksi sendiri.

Sayangnya perjalanannya berakhir dengan nahas, tanpa diduga-duga. Kini pihak kepolisian masih menyelidik kasus meninggalnya sang rapper.

Simak video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading