Sukses

News & Entertainment

7 Artis Menginspirasi, Dapat Beasiswa Saat Kuliah

Fimela.com, Jakarta Meski sudah mendapatkan popularits dan juga penghasilan yang meyakinkan, namun ada beberapa artis yang tetap mengedepankan pendidikan. Tak heran ketika mereka rela melakukan rehat untuk beberapa saat demi melakoni pendidikannya.

Tentu saja hal ini menginspirasi. Apalagi ternyata mereka yang juga mementingkan pendidikan tersebut merupakan sosok yang berprestasi. Mereka adalah penerima beasiswa pendidikan untuk kuliah di luar negeri.

Berikut adalah 7 di antara nama-nama artis yang bisa menjadi inspirasi terkait tekad mereka dalam pendidikan.

Tasya Kamila

Tasya mengambil jurusan master di Columbia University. Ia mendapat beasiswa LPDP ketika mengambil jurusan Master of Public Administration.

Maudy Ayunda

Sosok cantik nan cerdas ini merupakan lulusan dari Oxford University. Dua universitas terbaik pernah menerima lamarannya yaitu Harvard University dan Stanford University. Maudy memilih Stanford untuk gelar Master of Education, di mana ia mendapat beasiswa LDPD dan mengambil Joint Degree Program.

Gita Gutawa

Kala mengenyam pendidikan di luar negeri, Gita Gutawa ini mendapat bantuan dana pendidikan dari Birmingham University, Inggris. Ia juga dapat tawaran beasiswa S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Cinta Laura

Menempuh pendidikan S1 di Columbia University, Ciinta Laura lulus dengan predikat cumlaude. ia lalu mendapatkan tawaran beasiswa di dua universitas yakni Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University.

Acha Septriasa

Acha Septriasa juga pernah menerima beasiswa dari Limkokwing University Of Creativie Techonology, Cyberjaya Malaysia.

Isyana Sarasvati

Isyana menerima beasiswa saat kuliah diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA), Singapura. Lalu kembali menerima bantuan dana pendidikan saat melanjutkan S1 di Royal College of Music, Inggris dan lulus dengan predikat cumlaude.

Alyssa Soebandono

Ketika kuliah S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art, Alyssa mendapatkan beasiswa penuh. Ia lalu melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, Inggris dan menerima predikat mahasiswa terbaik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading