Sukses

News & Entertainment

Vanessa Angel Jadi Pintar Ngaji Usai dari Penjara, Suami Terharu

Fimela.com, Jakarta Sebuah perjalanan kehidupan tengah dijadikan pembelajaran oleh Vanessa Angel. Sekian lama dirundung masalah hukum yang harusmembuatnya mendekam di penjara, kini ia berusaha mengambil hikmahnya.

Setelah keluar dari penjara, aktris berusia 27 tahun itu sudah bisa mengaji. Tak hanya Vanessa yang bersyukur, namun sang suami, Bibi Ardiansyah juga merasakan hal yang sama. Bibi bahkan mengaku sangat terharu dan bahagia.

"Bagusnya lagi, Vanes jadi bisa ngaji," ucap Bibi Ardiansyah di kanal YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang segera diamini Vanessa, baru-baru ini.

Kegiatan di Penjara

Sebagai warga binaan lapas, Vanessa Angel pun ikut dalam beragam kegiatan yang dilakukan di tahanan. Ia pun lalu mengungkap apa saja kegiatannya. Salah satunya adalah kegiatan yang akhirnya membuatnya bisa mengaji.

Diakui, Vanessa bisa mengaji lantaran mendapat bimbingan dan pelajaran yang sangat baik selama di dalam bui. Dan tak hanya mengaji, namun juga kegiatan penunjang kesehatan fisik dan mental juga.

"Kan kegiatannya cuma ngaji, senam, olahraga. Sudah gitu saja, kalau enggak, stres. Kalau enggak dilariin ke situ, cuma diam saja, natap teralis. Haduh, bisa jedot-jedotin kepala," lanjutnya.

Seperti Asrama

Memiliki pengalaman sebagai seorang narapidana, Vanessa Angel pun menyatakan bahwa kehidupan penjara tak semengerikan, sebagaimana ditunjukkan dalam film-film. Namun, di sana ada aturan yang tegas dan jelas bagi penghuninya.

Ia mengibaratkan bahwa lapas sebagaimana layaknya sebuah negara kecil yang berada di dalam negara, yang memiliki aturan khusus. "Kayak rumah. Kayak negara di dalam negara lagi," imbuh Vanessa.

"Lo enggak bisa ke mana-mana, enggak ada AC, enggak bisa pegang handphone, waktunya diatur. Kayak masuk asrama lah," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading