Sukses

News & Entertainment

7 Artis Terpilih Jadi Duta Organisasi Sosial Dunia

Fimela.com, Jakarta Sebagai entertainer, beberapa artis ini tak hanya berkutat di dunia hiburan saja. Namun, prestasi mereka juga melebar ke bidang lainnya. Mereka bahkan bisa terpilih menjadi duta organisasi sosial bertaraf dunia.

Ada kriteria khusus tentunya, di samping sebagai seorang publik figur, mereka juga memiliki imej yang baik dan memiliki kepedulian sosial yang disalurkannya kepada masyarakat.

Berikut beberapa artis Indonesia yang pernah didaulat menjadi duta organisasi sosial kelas dunia. Siapa saja?

Agnez Mo

Agnez Mo pernah didapuk sebagai duta anti narkoba se-Asia pada tahun 2007. Ia pun melakukan kampanye anti narkoba dan berkeliling beberapa negara Asia oleh organisasi internasional bernama Drugs Enforcement Administration (DEA) dan IDEC Far East Region.

Anggun

Anggun juga pernah mencatatkan dirinya sebagai FAO Goodwill Ambassador United Nations. Sebagai duta, tugas Anggun seperti meningkatkan kesadaran publik dan menyebarluaskan informasi tentang isu-isu yang terkait dengan ketahanan pangan dan kelaparan.

Nicholas Saputra

Dinilai memiliki komitmen kuat terhadap isu-isu sosial dan keinginan untuk menciptakan perubahan, Nicholas didaulat sebagai Duta Nasional UNICEF.

Melanie Subono

Melanie pernah dipercaya menjadi duta anti perbudakan pada tahun 2014. Selainnya, Melanie juga ditunjuk oleh UNICEF menjadi duta kampanye Tinju Tinja, yang mensosialisasikan untuk tidak buang air besar sembarangan.

Joe Taslim

Aktor kawakan ini pernah menjadi Duta Perlindungan Harimau dari WWF. Ia bertugas melakukan kampanye perlindungan harimau Sumatera pada tahun 2004 silam.

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung pernah menjabat sebagai Duta Besar Global untuk Eatrh Hour WWF. Ia juga pernah berpidato di Majelis Umum PBB sebagai bagian dari Hari Margasatwa Dunia. Ia juga didaulat sebagai Duta Besar Niat Lingkungan PBB pada 2017 silam.

Fery Salim

Ferry Salim telah menjadi Duta Nasional UNICEF di Indonesia sejak tahun 2004. UNICEF adalah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading