Sukses

Entertainment

Saran Zaskia Sungkar untuk Pasangan yang Ingin Jalani Program Bayi Tabung

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak memang menjadi anugerah yang luar biasa bagi pasangan yang sudah menikah. Tak jarang, dalam perjalanannya terdapat banyak cara yang harus dilalui untuk mendapat momongan seperti Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang harus menjalani program bayi tabung.

Setelah hampir 10 tahun menikah, keduanya akhirnya dapat merasakan kebahagiaan memiliki anak melalui proses bayi tabung. Saat ini, usia kandungan Kia, sapaan akrab Zaskia sudah menginjak 7 bulan. Ia pun amat bersyukur akan keberhasilan program yang dijalani.

Dalam kesempatan berbincang dengan awak media pada Sabtu (30/1/2021) lalu, kakak kandung Shireen Sungkar pun berbagi cerita.

"Bayi tabung ini last option, kalau gagal takutnya gimana gitu. Tapi inilah jalan hidup kita, dari yang termudah ataupun terberat jalanin aja. Untuk semua yang kayak kita, dijalanin aja," kata Zaskia Sungkar secara virtual.

Jangan Stres

Lebih lanjut, hal terpenting dalam keberhasilan menjalani program bayi tabung ialah me-manage pikiran. Meski ada kemungkinan gagal dan memakan biaya yang tak sedikit, namun ada baiknya untuk selalu berpikir positif atas setiap usaha yang dijalani.

"Yang penting jangan stress, mau IVF, mau program lainnya itu semua dari pikiran yaa, saat itu aku mencoba rileks dan nggak stress. Bukan cuman dari si istri aja, tapi dari semuanya, suami, kakak adik dan keluarga," paparnya.

Minta Petunjuk

Di samping itu, hal yang tak kalah penting adalah berpasrah pada takdir Tuhan. Menurut Zaskia, setiap usaha yang dilakukan manusia pada akhirnya harus kembali ke izin Tuhan, termasuk soal anak. Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu memohon petunjuk dari Tuhan atas segala sesuatu yang diinginkan

"Insya Allah kalau kita udah ringan, enteng,yaa namanya ujian banyak pasti bikin stress, tapi kuncinya bangun malam, sujud, nangis, minta petunjuk sama Allah," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading