Sukses

Entertainment

5 Fakta Desy Ratnasari, Dari Dunia Hiburan sampai Karier Politik

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang yang besar di dunia entertainment, nama Desy Ratnasari sudah demikian besar. Ia merupakan sosok artis papan atas yang mampu membuktikan diri sebagai seorang yang penuh dedikasi dan kualitas.

Dengan modal yang dimiliki itu, Desy pun mampu melebarkan sayap di ranah lain, bahkan jauh dari dunia entertainment. Ya, ia kemudian terjun ke dunia politik dan pernah menjadi anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Lalu bagaimana fakta dari perjalanan hidup Desy Ratnasari, dari awal karier sampai ia menjadi sosok yang diperhitungkan di ranah politik? Berikut 5 diantaranya.

Awal Karier

Ajang GADIS Sampul menjadi batu loncatan bagi Desy Ratnasari dalam memasuki gerbang industri hiburan tanah air. Kala itu, usianya masih 14 tahun. Dikenal dari ajang tersebut, Desy terjun ke ranah akting.

Sudah banyak film yang diperankan olehnya, termasuk Olga dan Sepatu Roda, Blok M, Pesta, Si Kabayan Mencari Jodoh dan Joshua Joshua. Desy juga pernah meraih penghargan Piala Vidia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Sinetron Indonesia 1997 lewat Bukan Perempuan Biasa.

Tarik Suara

Selain dunia akting, Desy Ratnasari juga melebarkan sayapnya di industri musik. Satu lagu yang paling fenomenal darinya adalah Tenda Biru. Lagu ini telah berhasil mengantarkannya meraih penghargaan Platinum Incetec dari Malaysia dan menjadi best seller album Indonesia 1997.

Kehidupan Pribadi

Desy pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan mantan Menteri Tenaga Kerja, Abdul Latief. Demi menepis isu tersebut ia menikah dengan teman masa sekolahnya, Ir. Trenady Pramudya, tanggal 20 Februari 1999.

Pernikahan ini tak bertahan lama, seperti halnya dengan pernikahan berikutnya dengan pengusaha Sammy Hamzah. Ia juga pernah disebut menjalin asmara dengan Irwan Mussry, pengusaha jam tangan mewah yang sekarang menjadi suami Maia Estianty.

Menjadi Dosen

Sebagai artis papan atas, Desy Ratnasari juga tak pernah meninggalkan pendidikannya. Ia tercatat telah menempuh pendidikan S2 Psikologi. Ia pun sempat menjadi dosen psikologi di sebuah universitas swasta di Jakarta.

Terjun ke Politik

Tahun 2014, Desy Ratnasari mulai kariernya di dunia politik. Ia berhasil melenggang ke Senayan dan menjadi wakil rakyat sampai tahun 2019. Pada ppemilihan legislatif berikutnya, ia juga kembali terpilih.

Kiprahnya di dunia politik semakin mentereng setelah secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat 2020 sd 2025 pada bulan Oktober 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading