Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Lagu Christie Seribu Kali Cinta Beserta Profil Singkatnya

Penikmat musik Indonesia kini kedatangan penyanyi solo perempuan berbakat yang tengah merilis lagu terbarunya bertajuk ‘Seribu Kali Cinta’. Penyanyi pendatang baru, Christie mendapatkan banyak sambutan yang positif atas lagu barunya yang rilis di berbagai platform musik digital pada 4 Februari 2021 dan langsung mencuri perhatian publik.

Lagu Seribu Kali Cinta menjadi pertanda Christie debut di belantika musik Tanah Air. Ia membawakan sebuah lagu yang bisa membuat banyak orang jatuh cinta. Makna yang dalam akan membuat setiap pasangan akan semakin sayang terhadap belahan jiwanya.

Lagu Seribu Kali Cinta ini ditulis dengan diksi yang pas sebagai bentuk ungkapan rasa cinta abadi ke seseorang. Lagu dengan lirik penuh makna ini disebut Christie sebagai lagu dengan melodi lembut dan memiliki unsur kekuatan yang bisa membuat orang semakin jatuh cinta.

“Melodinya lembut, namun menampilkan unsur pop ballad yang penuh dengan kekuatan,”  ujar Christie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/2/2021).

Untuk kamu yang penasaran, berikut Fimela.com telah merangkum 5 fakta menarik lagu Seribu Kali Cinta dari Christie, lengkap beserta profilnya. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Terinspirasi dari Kisah Cinta Habibie – Ainun

Fakta menarik yang pertama dari lagu Seribu Kali Cinta ini sangat manis karena lagu ini terinspirasi dari kisah cinta fenomenal Habibie – Ainun. Lagu ini juga merupakan komposisi dari Pika Iskandar. Pika Iskandar merupakan komposer muda yang selalu produktif di belantika musik Tanah Air. Pika mengucapkan lagu ini dibuat tercetus dari kisah cinta pak Habibie dan ibu Ainun.

“Tidak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk bisa bertemu dengan belahan jiwa dan saling memberikan cinta abadi hingga lanjut usia seperti mereka,” ujar Pika Iskandar.

Pika Iskandar menuliskan lagu ini dengan proses imbuhan basic music selama 2 jam. Proses yang cepat ini semakin membuat Pika jatuh hati dengan hasil lagu komposisinya tersebut.

“Lumayan cepat, karena lagu ini saya tulis ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang dan memutuskan untuk memberikan komitmen lebih jauh yaitu dengan wanita yang sekarang menjadi istri saya,” papar Pika.

Video Musik disutradarai oleh Upie Guava

Lagu bertajuk ‘Seribu Kali Cinta’ yang rilis pada hari ini ternyata disutradai oleh seorang sutradara yang sudah terkenal dalam dunia musik Tanah Air, yakni Upie Guava. Upie merupakan sutradara yang sudah lebih dari mengerjakan 150 musik video dari musisi terkenal, tidak heran jika kiprahnya tidak diragukan lagi.

Upie Guava pun mengakui bahwa lagu tersebut memiliki kekuatan cukup kuat. Upie menilai bahwa Christie cukup memiliki karakter vokal yang membuat lagu ini menjadi indah. Terlebih, lagu ini memang memiliki makna yang mendalam tentang cinta ke belahan jiwa.

 

Konsep Video Klip yang Megah

Disutradarai oleh sutradara handal kenamaan Upie Guava, sudah pasti video klipnya sangat berkualitas. Tidak usah diragukan lagi kemampuan dan jam terbang dari Upie Guava dalam membuat video klip. Video klip Christie dibuat dengan menggunakan teknologi extended reality dengan LED Screen. Terknolagi tersebut akan membuat video klip akan terkesan megah.

Tak hanya megah, Upie sangat menonjolkan unsur romantis sepasang anak muda yang sedang jatuh cinta hingga mereka menua bersama. Apiknya konsep yang diusung Upie sudah bisa kamu saksikan mulai hari ini di channel YouTube: Christie OFCL.

Respon dari Para Musisi Terkenal

Baru saja rilis, lagu ini sudah mencuri perhatian publik termasuk para musisi terkenal di Indonesia. Mulai dari Vidi Aldiano, Yovie Widianto, Dewi Perssik dan musisi lainnya membagikan tanggapannya terkait lagu dengan lirik penuh makna yang dibawakan Christie. Berikut terangkum tanggapan musisi terkait lagu Seribu Kali Cinta yang dibawakan Christie.

"Bagus banget, bagus banget. Gue udah jarang banget dengerin penyanyi cewek (bersuara) alto gitu lho. Ini membanggakan, sumpah-sumpah," kata Vidi Aldiano.

"Dia cara mengambil nadanya khas sekali. Sisi kekiniannya dapet banget," ujar Yovie Widianto.

"Christie ini suaranya berkarakter. Jadi suaranya tebel, cara bernyanyi juga tuh tulus kayak nggak dibuat-buat jadi enak aja dengernya," jelas Dewi Perssik.

Secara Ekslusif, Bisa dinikmati di Digital Streaming Platform

Lagu Seribu Kali Cinta benar-benar membuat publik penasaran. Ya, lagu dengan dinamika melodi yang indah tersebut akan menampilkan suara merdu dari Christie. Seperti diketahui olah vokal Christie identik dengan berat dan tebal. Vokal yang khas tersebut akan membuat lagu terasa semakin memiliki penuh makna dengan lirik yang dalam.

Tepat pada hari ini, Kamis (4/2/2021), lagu Seribu Kali Cinta yang dibawakan Christie bisa kamu nikmati secara eksklusif di Digital Streaming Platform seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Joox, YouTube Music dan Langit Musik. Video klip "Seribu Kali Cinta” akan tayang premiere pada tanggal yang sama pukul 17.00 WIB.

Profil Singkat Christie

Setelah melihat fakta menariknya, berikut Fimela.com akan membagikan profil singkat Christie :

Lulusan dari Stanford University

Penyanyi muda ini tidak hanya berbakat tetapi juga memiliki prestasi akademik yang gemilang. Diketahui bahwa Christie merupakan sarjana lulusan dari Stanford University dari jurusan komunikasi. Selama menjalani pendidikannya di Stanford, Christie juga bekerja mencari pengalaman di bidang pemasaran digital, pembuatan konten, dan departemen hubungan masyarakat.

Putri Presdir Microsoft Indonesia

Fakta mengejutkan lainnya yang akan membuat kamu kaget ialah fakta bahwa Christie adalah putri dari Presdir Microsoft Indonesia.

Hobi Bernyanyi

Bakat bernyanyi dari penanyi muda ini didapatkan dari hobinya yang suka bernyanyi. Hal ini tampak pada unggahan di channel YouTubenya Christie Hartono yang kerap mengcover berbagai judul lagu.

Hobi Christie tersebut sejalan dengan karier sang ayah yang pernah mendirikan Sony Music Entertainment di Indonesia dan menjadi Senior Vice President di Asia Tenggara.

Menyukai Dunia Fashion dan Kecantikan

Selain menyukai musik, Christie juga ternyata menyukai dunia fashion dan kecantikan. Hal ini sempat diungkapkan oleh Christie dalam beberapa wawancara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading