Sukses

Entertainment

5 Penyanyi yang Dijuluki Queen of K-Drama Soundtrack

Fimela.com, Jakarta Drama Korea jadi sebuah tontonan favorit generasi muda saat ini. Meski masih banyak yang bertema romansa, banyak unsur-unsur menarik yang dikemas untuk memanjakan para penonton.

Tak lengkap rasanya menyaksikan drama Korea tanpa mendengarkan lagu-lagu yang mengiringinya. Biasanya soundtrack juga menjadi hal yang sangat diperhatikan dalam produksi drakor.

Karenanya banyak penyanyi ternama yang kerap dilibatkan untuk melantunkan soundtrack tersebut. Beberapa bahkan sudah punya reputasi sebagai ratu soundtrack drama Korea. Siapa saja mereka? Mari kita bahas.

Baek Ji Young

Baek Ji Young jadi nama yang cukup legendaris di kancah OST drama Korea. Penyanyi senior ini kerap dipercaya membawakan lagu-lagu untuk berbagai drama, dengan suaranya yang sangat khas.

Secret Garden, Rooftop Prince hingga Mr. Sunshine menjadi bukti konsistensinya menjaga kualitas. Berbagai penghargaan juga ia raih, termasuk Best Original Soundtrack yang jadi andalannya.

Davichi

Ketika mendengar lagu-lagu yang dibawakan Davichi mungkin awalnya orang takkan menyangka jika mereka adalah duo. Grup ini terdiri dari Lee Hae-ri dan Kang Min-kyung yang debut pertama kali pada tahun 2008.

Suara mereka sudah hsering menghiasi drama Korea terbaik, sebut saja Descendent of The Sun, Moon Lovers, While You Were Sleeping dan Start-Up. 

Gummy

Penonton setia drama mungkin mengenal Gummy lewat lagu You Are My Everything dari drama Descendant of the Sun. Namun kiprah penyanyi yang satu ini sudah sangat panjang, dengan belasan judul yang ia rilis sebagai solois.

Karyanya juga kerap mendapat penghargaan dan memuncaki tanggal lagu di berbagai negara. Tak salah jika ia disebut sebagai salah satu ratu OST drama Korea.

IU

Bicara soal solois asal Korea Selatan, tak lengkap tanpa menyebut nama Lee Ji Eun, atau IU. Sebagai penyanyi ia kerap mengisi soundtrack drama, dan bahkan turut membintanginya.

IU melantunkan beberapa lagu untuk drama pppuler, salah satunya Crash Landing On You. Selain itu ia juga terlibat di drama Scarlett Heart Ryeo serta Hotel Del Luna yang mencuri perhatian.

Bae Suzy

Dunia drama dan musik juga telah menjadi hal yang lekat dalam diri Bae Suzy. Mantan member miss A ini jadi salah satu aktris drama terpopuler di generasi sekarang.

Ia juga melantunkan sejumlah lagu sebagai soundtrack. Beberapa di antaranya adalah I Love You Boy (Ost While You Were Sleeping) dan Ring My Bell (OST Uncontrollably Fond).

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading