Sukses

News & Entertainment

Setelah Dua Hari Positif, Tina Toon Sembuh dari Covid-19

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus anggota Dewan, Tina Toon mengaku sempat terinfeksi Covid-19 pada pertengahan Januari 2021. Namun dua hari kemudian, dirinya dinyatakan negatif dari virus tersebut.

Hal itu diungkapkan Tina Toon di akun YouTube miliknya beberapa hari lalu. Dia awalnya menceritakan sempat menjalani tes swab PCR pada 14 Januari 2021 karena ingin kumpul keluarga. Tetapi sehari setelahnya, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Pada saat tanggal 15 dinyatakan positif, itu sore keluarnya. Aku kaget lima menit. Tapi syukurnya aku banyak menolong orang yang positif Covid-19. Jadi aku punya pengetahuan dan kagetnya nggak terlalu lama," kata Tina Toon.

Meski positif Covid-19, Tina Toon bersyukur sebelumnya tidak kumpul dengan keluarganya. Kalaupun bertemu, ia selalu menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Aku bersyukur ketika dinyatakan positif itu sudah beberapa Minggu nggak kumpul keluarga. Jadi benar-benar keluar kamar pakai masker. Aku jaga jarak banget," kata Tina Toon.

Tidak Percaya Terinfeksi Covid-19

Kendati demikian, Tina Toon mengatakan keluarganya tidak ada yang percaya jika dirinya terpapar Covid-19, sebab selama ini ia selalu menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat baik di rumah maupun di luar.

"Aku kasih tahu mamah dan saudaraku, pacarku. Mereka kayak ah ini kayaknya salah tesnya. Mereka denial semua. Tapi aku mau steril, di atas clear area (buat isolasi mandiri). Adik aku turun ke bawah. Anjing aku juga turun semua. Area ini punya aku," beber Tina Toon.

Dari situlah, akhirnya Tina Toon mencoba tes PCR ulang keesokan harinya. Tak sendiri, keluarga besar perempuan 27 tahun itu juga ikut tes demi mengetahui kondisi kesehatan.

"Aku sama sopir langsung aku swab test dan keluarga aku di rumah ada 11 orang semua juga swab test tanggal 16," tutur perempuan bernama asli Agustina Hermanto.

Hasil Negatif

Setelah tes, akhirnya Tina Toon bisa bernapas lega karena hasilnya ternyata negatif Covid-19. Tak percaya, ia akhirnya kembali tes di tempat yang berbeda.

"Ternyata tanggal 17 keluar itu negatif semua termasuk aku. Aku pakai dua lab dan itu negatif," ungkap Tina Toon.

Seperti diketahui, Tina Toon sempat mengumkan diri sempat terinfeksi Covid-19. Ia bisa dikatakan sebagai pasien tanpa gejala.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading