Sukses

Entertainment

Monti Tiwa Bicara Soal Awal Mula Pembuatan Film Layla Majnun

Fimela.com, Jakarta Sutdara ternama Monty Tiwa akan merilis film terbarunya berjudul Layla Majnun. Film yang diperankan Acha Septriasa dan Reza Rahadian itu akan tayang di Netflix pada Kamis (11/2/2021).

Film Layla Majnun itu diadaptasi dari kisah cinta terkenal karya penyair Nezami Ganjavi asal Azerbaijan atau yang pada masa dulu termasuk Persia.

 

Monty Tiwa sendiri termasuk orang yang sangat terkesan dengan kisah Layla Majnun sejak duduk di bangku SMA. Kini ia pun berbahagia karena mendapat kesempatan menggarap filmnya.

"Ketika dua atau tiga tahun lalu kebetulan mendapat sebuah kesempatan, saya diperkenalkan dengan saat itu Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, yaitu Pak Husnan Bey Fananie," ungkap Monty Tiwa dalam wawancara secara virtual, Selasa (9/2/2021).

Ingin Masyarakat Indonesia dan Azerbaijan Akrab

Kemudian Monty mengatakan kala itu sempat bertemu dengan Husnan di Jakarta. Husnan pun menyuarakan keinginannya untuk membuat suatu karya bersifat budaya.

"Sesuatu yang bersifat budaya yang bisa membantu masyarakat Azerbaijan dan masyarakat Indonesia kenal lebih akrab," ujar Monty Tiwa.

Mendengar itu, Monty terkejut karena ia baru tahu rupanya cerita yang sangat ia kagumi adalah seorang penyair asal Azerbaijan. Dari situlah ia merasa cocok dan ingin bekerjasama untuk membuat karya film.

"Di sini cocok kebutuhannya Pak Husnan sebagai Duta Besar dan kebutuhan saya sebagai filmmaker, cocok," kata Monty Tiwa.

Adaptasi Bebas

Setelah itu, Monty mengajak produser Chand Parwez, beberapa kali bolak-balik ke Azerbaijan untuk mencoba mencari tahu lebih lanjut film apa yang akan ia buat.

"Kita coba ketemu dengan berbagai pihak. Mencoba untuk membawakan cerita Layla Majnun ini, meskipun adaptasi bebas tapi tidak boleh melanggar spirit dari cerita asli yang dikarang oleh Nezami Ganjavi," ucap Monty.

Film Layla Majnun versi Indonesia menceritakan tentang sosok perempuan religius, mandiri, dan berpendidikan tinggi bernama Layla (Acha Septriasa). Ia jatuh cinta kepada Samir (Reza Rahadian), seorang pria berkebangsaan Azerbaijan yang pintar dan romantis.

Namun sayangnya sebelum bertemu Samir, Layla sudah menerima perjodohan dengan pria bernama Ibnu (Baim Wong). Layla pun bingung memilih melanjutkan perjodohan atau mengikuti kata hatinya untuk hidup bersama Samir.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading