Sukses

News & Entertainment

Pernikahan Kesha Ratuliu Kental dengan Adat Sunda

Fimela.com, Jakarta Kesha Ratuliu dan Adhi Permana akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Akad nikah mengusung adat Sunda dan digelar di kawasan Green Tower, Jakarta Selatan, Minggu (7/2/2021) siang.

Di hari bahagianya, Kesha Ratuliu tampil cantik mengenakan kebaya coklat dan siger Sunda. Senada dengan sang istri, Adhi menggunakan beskap warna yang sama.

Ada beberapa rangkaian upacara Sunda yang dilakukan dua sejoli ini di pernikahan Kesha Ratuliu, seperti sungkeman, penjemputan, incak endok, membasuh kaki suami, meuleum harupat, mapas kendi, huap lingkup.

Ada Saweran

Selain itu, ada juga salah satu rangkaian adat pernikahan Sunda yang sangat ditunggu-tunggu para tamu undangan adalah saweran, di mana pengantin melemparkan uang. Namun semua tetap sesuai protokol kesehatan.

"Akan ada prosesi saweran tapi tetap jaga jarak. Jangan brutal ya, semoga jalan sehat dan pulang sehat," kata MC acara pernikahan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana, Faiz.

Mahar Pernikahan

Adhi Permana resmi menikahi Kesha Ratuliu dengan mahar seperangkat alat salat dan mas kawin sebesar 19.7 gram. Ayahanda Kesha lah yang menjadi wali nikah kala itu.

"Ananda Adhi Permana Putra, saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Sarasefeika Kesha binti Fernando F Ratuliu dengan mas kawin seperangkat alat salat dan perhiasan seberat 19,7 gram dibayar tunai," kata sang ayah.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha Fernando F Ratuliu dengan mas kawin berikut dibayar tunai," jawab Adhi dengan satu tarikan napas.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Pertama Lebaran, Kesha Ratuliu Umumkan Kehamilan
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Artis Tema Outdoor Jadi Inspirasi dan Trend Usai Pandemi