Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Daya, Penyanyi di Balik Hits Sit Still, Look Pretty

Fimela.com, Jakarta Bakat-bakat baru terus bermunculan di industri musik. Saat ini dunia mulai memberi perhatian yang lebih banyak terhadap para pendatang baru, salah satunya terhadap Daya.

Penyanyi muda yang satu ini melejit setelah hitsnya kembali populer di media sosial. Perpaduan karya, talenta dan relevansi itu pun jadi senjata baginya bertarung di tengah ketatnya industri.

Bicara tentang Daya tentunya tak lepas dari kesuksesan lagu Sit Still, Look Pretty. Tembang ini mengantarkannya menuju jalur ketenaran, tapi lebih dari itu ia juga memiliki konsistensi karier yang cukup baik.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Daya, berikut beberapa informasi menarik tentangnya. 

 

Lesatan Awal

Daya memulai perjalanannya sebagai penyanyi profesional di usia belia. Saat merilis lagu Don't Let Me Down yang cukup booming, ia muncul sebagai rising star di usianya masih 16 tahun.

Lagu tersebut juga lah yang membuat namanya mulai dilirik publik. Namun saat ini di usianya yang menginjak 22 tahun, kariernya pun beranjak makin matang.

Kembali Meledak

Sit Still, Look Pretty sendiri sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Setelah Hide Away, lagu tersebut muncul sebagai single berikutnya, yang makin membuktikan kualitasnya.

Di tahun 2021 ini Sit Still, Look Pretty kembali meledak berkat para user TikTok yang menggunakan lagunya. Masih relevan, karyanya yang bernuansa muda pun tetap mendapat sambutan hangat.

 

Asal Usul Nama

Penyanyi yang satu ini lahir pada 24 Oktober 1998 di Mt. Pittsburgh, Pensylvannia Amerika Serikat. Ia terlahir dengan nama Grace Grace Martine Tandon.

Sedangkan nama Daya sendiri menjadi nama panggung yang berasal dari bahasa Hindi. Daya merupakan padanan kata dari Grace, yang berarti berkah atau anugerah.

Multi-Instrumental

Sebagai seorang solois, Daya dibekali dengan bakat yang luar biasa. Selain mengandalkan vokal, ia juga menulis lagunya sendiri. 

Ia juga diketahui sebagai musisi multi-instruementalis. Daya mahir memainkan beragam alat musik seperti gitar, piano, ukulele dan saksofon.

Muda dan Berbahaya

Berkat single Don't Let Me Down, Daya mencatatkan prestasi luar biasa. Karyanya itu membawanya sebagai penyanyi termuda yang lagunya menduduki chart musik America Top 40. 

Ia meraih pencapaian tersebut di usia 17 tahun 9 bulan. Pencapaian serupa pernah ditorehkan Lorde dengan lagu Royals yang tak kalah fenomenal.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading