Sukses

Entertainment

Demi Film #BerhentidiKamu, Cut Meyriska Belajar Logat Bahasa Jawa

Fimela.com, Jakarta Artis Cut Meyriska mengungkapkan kesulitan terbesarnya saat berperan sebagai Safira di film terbarunya, #BerhentidiKamu. Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers secara virtual, Kamis (11/2/2021).

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang dokter bernama Gia Pratama Putra dalam menemukan cintanya, Syafira, yang kini menjadi istrinya. Gia sendiri juga merupakan penulis novel #BerhentidiKamu. Setelah menerima tawaran permintaan bermain film, Cut Meyriska bersama suaminya, Roger Danuarta, bertemu dengan Gia dan Syafira secara langsung. Saat itu juga Cut Meyriska dikejutkan dengan cara Syafira berbicara.

Ya, Syafira sangat kental dengan logat Jawa. Sedangkan Cut Meyriska sendiri merupakan perempuan Aceh yang lahir di Medan, Sumatera Utara. "Kaget sekaget-kagetnya, ternyata Fira itu logatnya Jawa, aku Aceh. Jadi belajar logat Jawa. Memang ngomongnya Indonesia, tapi logatnya Jawa," kata Cut Meyriska dalam jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu. Demi mendalami perannya, Cut Meyriska akhirnya belajar logat Jawa. Beruntung seiring berjalannya waktu akhirnya ia bisa memerankan sosok Syafira dengan baik.

Dalami Peran

Selain itu, Cut Meyriska juga mempelajari bagaimana cara Syafira berjalan dan berpakaian. Terlebih lagi ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata, sehingga ia tidak ingin jauh dari karakter Syafira.

"Tapi untuk cara Fira pakai hijab, berpakaian, jadi enggak begitu sulit. Cuma logat ini yang cukup sulit. Ini tantangan terbesar ya karena memang dari kisah nyata takutnya kalau mirip gimana ya," kata Cut Meyriska.

Pada kesempatan itu, Cut Meyriska juga bercerita saat syuting film ini, rupanya ia tengah mengandung anak pertama mereka, Shaquille Kaili Danuarta. Usia kandungan kala itu masih 4 bulan, meski begitu, ia tetap senang karena tak mengalami kesulitan apapun.

"Alhamdulillah selama syuting di luar nggak ngerasa mual, kelelahan, ataupun sakit. Kalau ada apa-apa kan bilang dr Gia juga. Cuma saat syuting nggak bisa nahan lapar, makannya kuat banget hehehe," tuturnya.

Tentang Film

Film #BerhentidiKamu berkisah tentang Dokter Gia Pratama (Roger Danuarta) yang merasa sudah waktunya untuk mencari pasangan. Saat umrah, ia berdoa di depan Ka'bah agar segera dipertemukan dengan jodohnya.

Tak lama kemudian, sosok Elsa (Salshabilla Adriani) hadir di hidupnya. Gia yakin kalau Elsa adalah perempuan yang dikirimkan Tuhan untuk dirinya.

Kemudian ia melakukan berbagai cara agar Elsa mau menerimanya sebagai suaminya. Bahkan Gia siap membiayai liburan bersama dengan Elsa dan keluarganya di Eropa.

Namun sayang, beberapa hari menjelang keberangkatan, Elsa mulai berubah. Liburan di pegunungan bersalju yang seharusnya menjadi momen indah, berubah menjadi mimpi buruk bagi Gia karena Elsa menolak cintanya.

Tak lama kemudian, Gia tak sengaja bertemu dengan Syafira ( Cut Meyriska), yang juga sedang patah hati karena gagal menikah. Lantas seperti apa kelanjutan kisahnya? Saksikan film #BerhentidiKamu yang akan tayang di Disney+ Hotstar mulai Jumat (12/2/2021).

Selain Roger Danuarta Cut Meyriska dan Salshabilla Adriani, film ini juga melibatkan beberapa pemain lainnya, seperti, Claudy Putri, Wanda Hamidah, Roy Marten, Unang, dan Onadio Leonardo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading