Sukses

News & Entertainment

Ayu Ting Ting Bantah Batal Nikah karena Mahar Terlalu Besar

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Ayu Ting Ting secara blak-blakan mengungkapkan alasannya batal menikah dengan Adit Jayusman. Hal itu ia sampaikan di kanal YouTube miliknya beberapa hari lalu.

Ayu Ting Ting juga membantah dengan tegas isu yang menyebut batalnya pernikahan dengan Adit Jayusman karena persoalan mahar yang cukup besar dan restu sang ibu. Menurutnya semua itu diambil atas keputusannya sendiri.

"Saya harus jelaskan. Saya tegaskan lagi di sini, itu tidak benar sama sekali. Ini memang pure keputusan dari saya dan memang itu tidak benar bahwa ada mahar besar," tegas Ayu Ting Ting.

Persiapan Pernikahan

Ayu mengatakan jika memang ia meminta mahar besar, seharusnya persiapan pernikahan tidak akan berjalan sejauh yang sudah mereka lakukan. Soal mahar sudah di bahas jauh hari sebelum memutuskan untuk menikah.

"Jadi hal ini tidak mungkin kalau cuma karena masalah mahar yang besar, itu tidak benar sama sekali karena mahar sudah diomongin sejak jauh-jauh hari sebelum semuanya," tutur pelantun Sambalado itu.

Pernikahan Berjalan Selaras

Menurut Ayu Ting Ting pernikahan harus berjalan selaras antar dua keluarga meski memiliki latar belakang berbeda. Hal itu dilakukan agar ke depannya bisa memiliki rumah tangga yang harmonis.

"Pernikahan itu ya di budaya kita bukan hanya perkawinan dua individu saja. Jadi kita harus satuin keluarga besar yang berbeda latar belakang, tapi bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi, memahami satu sama lain," tutur Ayu.

"Supaya dua keluarga ini bersatu dengan harmonis karena yang nikah bukan cuma kita saja, tetapi keluarga juga harus menikah. Kalau itu tidak berjalan dengan baik. Kayak roda enggak ketemu gitu, ya susah untuk ke depannya," tambahnya.

Ayu Ting Ting juga menuturkan sudah ikhlas menerima apa yang terjadi dengan kisah cintanya. Baginya manusia hanya bisa berencana, tetapi Tuhan lah yang menentukan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading