Sukses

News & Entertainment

Perjalanan Karier Kim Soo Hyun, Dari Teater Hingga Aktor Termahal di Korea

Fimela.com, Jakarta Bagi para penggemar drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Soo Hyun. Bahkan pria kelahiran 16 Februari 1988 ini merupakan aktor dengan bayaran termahal di Korea beberapa tahun belakangan ini.

Ayah Kim Soo Hyun adalah vokalis band Seven Dolphins, Kim Chung Hoo. Meskipun besar di dunia hiburan, akan tetapi ia merupakan anak pemalu. Ketika remaja, sang ibu pun menyuruhnya untuk ikut kelas akting untuk mengurangi rasa malu.

Ketika SMP dan SMA, Kim Soo Hyun tampil di teater A Midsummer Night's Dream karya Shakespeare dan Grease dan Hamlet. Pada 2006, ia lulus dari SMA di Gangnam dan mulai di layar kaca pada 2007.

Debut Aktor

Ketika usianya 19 tahun, Kim Soo Hyun debut sebagai aktor dan jadi pemeran pembantu di sitkom kelurga Kimchi Cheese Smile. Pada 2008, pria berwajah tampan ini berhasil jadi pemeran utama di drama Jungle Fish.

Akan tetapi namanya baru mencuri perhatian publik ketika ia membintangi drama Dream High pada 2011. Selain berakting, di drama Dream High, Kim Soo Hyun juga bernyanyi untuk mengisi lagu tema, Dreaming dan Dream High bersama pemeran lainnya.

Namanya semakin meroket ketika ia bermain drama moon Embracing the Sun. Drama ini mendapatkan rating hingga 42,2 persen dan diberi label sebagai drama nasional. Ia mendapatkan Daaesang di Korea Drama Awards 2014 dan Most Popular Actro di BaekSang Arts Awards.

Iklan

Berkat popularitasnya, Kim Soo Hyun jadi bintang iklan dari 17 produk dalam waktu. Dari 17 produk iklan tersebut, ia mendapatkan 8 miliar won. Ia juga dinobatkan menjadi King of Commercials.

Penghasilan iklan Kim Soo Hyun semakin meningkat setelah mebintangi My Love from the Star. Sebelum membintangi drama tersebut, ia dikabarkan menghasilkan USD 550 per iklan. Setelah bermain dalam My Love from the Star, tarifnya naik jadi USD 720 ribu hingga USD 900 ribu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading