Sukses

Entertainment

Tantangan Terbesar Clara Bernadeth di Film Hujan di Balik Jendela

Fimela.com, Jakarta Clara Bernadeth jadi salah satu nama yang dilibatkan dalam film berjudul Hujan di Balik Jendela. Ia berperan sebagai Gisel, seorang perempuan yang memiliki garis keturunan Tionghoa dan ketakutan pada dunia lantaran pernah mengalami kerusuhan tahun 98.

Berakting di film ini membuat Clara merasa tertantang. Pasalnya, perempuan 26 tahun itu harus menghayati peran sebagai perempuan yang punya rasa trauma terhadap kejadian yang belum pernah dia alami.

"Susah banget dalami karakter ini. Banyak hal baru ya karena di sini umurku 40 tahun, beda banget dengan aslinya. Dari baground juga beda, dia keturunan Chinese," kata Clara Bernadeth saat Instagram live bareng Fimela, Senin (15/2/2021).

"Aku juga nggak tahu kejadian 98 itu seperti apa. Tapi melalui reading, diskusi dengan sutradara gimana kejadian itu dan bagaimana memasukkan trauma yang belum pernah dialami untungnya bisa," lanjut Clara Bernadeth.

Tidak Bisa Bermain Piano

Dalam film tersebut, Clara juga berperan sebagai seorang guru private piano. Berbanding terbalik dengan kehidupan nyata, justru ia tidak bisa memainkan alat musik itu.

Demi mendalami karakternya, akhirnya ia sempat belajar bagaimana cara memainkan piano dengan baik. Katanya, setidaknya, ia bisa mengetahui note alat musik tersebut.

"Aku pribadi sebenarnya nggak bisa main piano. Makanya sempat belajar dulu. Ya meskipun nggak jago banget, tapi kan tahu note di piano itu seperti apa," jelas Clara Bernadeth.

Pada kesempatan itu, Clara juga mengatakan alasannya mau ikut bermain film Hujan di Balik Jendela. Menurutnya karena ia tertantang dengan karakternya itu.

"Aku tertantang dengan karakter ini sih makanya mau ambil film ini. Terus juga pas baca ceritanya, ngerasa deep banget. Bahkan di awal sampai nangis," tutur perempuan 26 tahun itu.

Tentang Film

Di bawah arahan sutradara Sunu Prastowo, Hujan di Balik Jendela mengisahkan cinta segitiga di antara pasangan yang ingin menikah.

Cerita dimulai saat Alda (Yasamin Jasem) dan Dika (Bio One) pacaran saat kuliah. Dika pun menyampaikan keinginannya untuk menikah dengan Alda.

Tak langsung diterima, Alda meminta Dika menunggu dirinya untuk sukses terlebih dahulu. Dika pun mengiyakan keinginan sang kekasih.

Lima tahun setelahnya, saat karier mapan, Dika dan Alda berniat untuk berumah tangga. Malam itu pula Alda berjanji akan memainkan lagu diiringi denting piano di hari bahagianya.

Untuk memenuhi janji ini, Alda mengambil kursus piano dengan guru bernama Gisel (Clara Bernadeth). Kemudian Alda juga mengenalkan kekasihnya pada Gisel. Lantas seperti apa kelanjutannya? Saksikan film Hujan di Balik Jendela yang tayang Klik Film mulai 13 Februari 2021.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading