Sukses

Entertainment

Diserbu Netizen, Hamish Daud Ungkap Pungut Sampah Plastik di Minimarket

Fimela.com, Jakarta Hamish Daud baru-baru ini menjadi trending di Twitter. Pasalnya, ia kedapatan terekam melakukan aksi pungut sampah di sebuah minimarket. Banyak orang yang akhirnya menanyakan langsung kepadanya perihal kebenaran video yang merekamnya.

"Hari ini banyak yang DM nanyain tentang video aku ngambil botol plastik bekas, - yeah it's me," ujar Hamish Daud di laman Instagramnya, hamishdw, baru-baru ini.

Menurut suami Raisa ini, membuang sampah pada tempatnya merupakan kebiasaannya yang sudah terbangun. Karenanya ketika melihat sampah berserakan, ia pun turun tangan. "Just a habit i guess lol," ujar Hamish Daud.

Menjaga Lingkungan

Sebagaimana diketahui, Hamish Daud selama ini memang dikenal sebagai aktivis lingkungan. Ia bahkan pernah didaulat sebagai duta pelestarian alam dan hewan. Tak heran ketika ia tak malu memungut sampah sebagai wujud menjaga lingkungan.

"Menjaga lingkungan dengan bantu menggumpulkan sampah plastik buatku sama halnya seperti biasain olahraga di rumah, jadi kebiasaan," papar Hamish Daud.

"Gak ada salahnya kan, membantu jaga lingkungan, sekalian dapet poin di aplikasi @octopus.ina. Kenapa nggak?" lanjutnya.

Daur Ulang Sampah

Hamish Daud juga menambahkan jika sebisa mungkin ia memilih produk yang peduli dengan lingkungan. Seperti mereka yang menggunakan botol terbuat 100% dari plastik daur ulang tanpa plastik baru. Cara ini dikatakan sebagai cara bijak dalam gerakan #BijakBerplastik

"Jadi pesanku, yuk mulai dari sekarang kita kumpulin dan pilah sampah agar bisa didaur ulang lagi, demi Indonesia yang lebih bersih," tandas Hamish Daud.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading